Jadi Salah Satu Kandidat Juara Dunia, Vinales: Masih Terlalu Dini

jadi-salah-satu-kandidat-juara-dunia-vinales-masih-terlalu-dini
Vinales dinilai jadi salah satu kandidat juara dunia MotoGP musim ini | Foto: speedweek
Yamaha

BalapMotor.Net – Maverick Vinales disebut bakal menjadi salah satu kandidat juara dunia musim ini, bukan tanpa alasan. The Top Gun terus tunjukan tren positif, sejak berhasil mengakhiri paceklik kemenangan buat Yamaha di MotoGP 2018.

Vinales merendah, pembalap Monster Energy Yamaha menjelaskan meski sudah berhasil menguasasi jalannya tes pra-musim di Qatar, tak lantas bisa dijadikan patokan. Musim ini tentunya akan berlangsung sangat kompetitif, mengingat bakal banyak motor pabrikan yang berada di starting grid, untuk bisa tembus Q2 saja dinilai Vinales tak mudah.

“Musim ini memang kami akan semakin kompetitif, tetapi perlu diingat bahwa akan ada banyak motor pabrikan. Terkadang akan sulit untuk bisa menembus Q2 di hari Sabtu, ditambah lagi kami juga tentunya masih memiliki masalah di beberapa area, meski sekarang ini kondisi kami jauh lebih baik,” ucap Maverick Vinales dikutip dari laman speedweek.com.

The Top Gun menyebut terlalu dini jika memasukan namanya sebagai salah satu kandidat yang bakal meraih gelar juara dunia musim ini. Tetapi musim ini Yamaha akan tampil sangat kuat, jika berhasil temukan grip sesuai yang dibutuhkan.

“Masih terlalu dini. Kami memang berhasil memimpin jalannya tes pra-musim di Doha, Qatar, tampil konsisten, tetapi itu hanya sebatas tes. Kita harus menunggu sampai balapan tiba. Saya pikir jika pada akhirnya kami mampu temukan grip sesuai yang dibutuhkan, tentu kami akan menjadi sangat kuat,” tambahnya. [DK]

SSS Racing GM-helm