Jadi Pimpinan Klasemen Sementara MotoGP, Ini Kata Dovi?

Jadi Pimpinan Klasemen Sementara MotoGP, Ini Kata Dovi?
Dovi terus tunjukkan tren positif | foto: Crash

BalapMotor.Net – Andrea Dovizioso dan Ducati pada MotoGP 2017 mulai menunjukkan kemampuannya, memang saat awal balapan Dovi dan Ducati seringkali mengalami masalah bahkan tak mampu bersaing, namun perlahan tapi pasti Dovi dan Ducati mulai tunjukkan kompetensi saat berhasil raih kemenangan beruntun, dan GP Assen mampu finish di urutan kelima.

Keberhasilan ini membuat Dovi jadi pimpinan klasemen sementara MotoGP dengan total 115 poin, dan membuat dirinya semakin percaya diri di setiap balapannya. Meski sulit karena harus start dari posisi yang kurang ideal, namun Dovi cukup senang dengan hasilnya karena tak berada jauh dari Marquez yang berada di urutan ketiga.

“Awalnya saya tidak benar-benar cepat, tetapi saya tetap tenang, dan ketika berada di belakang Vinales saya hanya pikirkan untuk membuntutinya. Dan saat dimana Vinales terjatuh, saya mulai berpikir bahwa ada peluang untuk mendapatkan poin di balapan,” kata Dovi.

SSS Racing

“Setelah itu saya fokus, konsisten dan tampil cepat. Saya sangat senang dengan hal itu, ini sangat penting untuk masa depan, untuk kejuaraan, karena ini adalah kejuaraan, kami sangat cepat hari ini, saya dapat pulih dan berhasil mengikuti rombongan pertama. Jadi saya sangat bahagia, dan saya sangat senang melakukannya di jalur ini. Meski bukan balapan terbaik saya,” tambahnya.

Finish di posisi kelima saat balapan di GP Assen, sudah merupakan hasil bagus untuk Dovi. Walau seharusnya Dovi mampu naik podium, namun kalah “gila” dengan Cal dan Marc pada dua lap terakhir. Dengan perbaikan yang terus dilakukan oleh Ducati, membuat Dovi semakin menjadi, dan bukan tidak mungkin raih gelar di musim ini. [Deni]

GM-helm PARD