Jadi Pimpinan Klasemen, Dovi Tak Mau Terlena

Dovi tak mau terlena jadi pimpinan klasemen, dan siap hadapi GP Sachsenring | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Pembalap pabrikan Ducati, Andrea Dovizioso seperti sedang bermimpi saat berhasil menjadi pimpinan klasemen sementara MotoGP 2017 setelah delapan balapan. Kini Dovi berhasil unggul dari Vinales dengan keunggulan empat poin, dan akan mempersiapkan segalanya untuk menghadapi balapan di GP Sachsenring akhir pekan ini.

Penampilan Dovizioso boleh dibilang lebih konsisten dibandingkan dengan para rivalnya selama delapan balapan, bahkan berhasil menang di dua GP sekaligus, saat di Italia dan Spanyol, sedangkan Vinales yang menggebrak di awal musim, tak mampu pertahankan penampilan apiknya hingga delapan balapan.

“Ini seperti mimpi, kami bekerja keras dalam lima tahun terakhir, dan pada akhirnya mampu berada di titik ini. Di tiga balapan terakhir kami bekerja sangat baik, terutama di Assen. Balapan disana sulit, karena tidak ada yang bisa bekerja maksimal sebelum balapan, dan kami putuskan untuk gunakan setting berbeda dari latihan saat balapan, dan hasilnya berhasil,” kata Andrea Dovizioso.

SSS Racing

Hadapi GP Sachsenring, yang muncul dengan aspal baru, membuat Dovizioso sedikit kebingungan, ditambah lagi Dovi khawatirkan cuaca yang tak menentu. Meski begitu Dovi tetap akan melakukan apa yang ia bisa perbuat, demi hasil maksimal.

“Ada aspal yang berbeda, dan apapun bisa terjadi disini, tetapi kepercayaan diri saya sangat bagus, dan perasaan saya dengan motor juga bagus, begitupun dengan tim. Kami bekerja dengan cara yang santai, tetapi mampu memberikan hasil akhir yang maksimal di akhir pekan,” papar Dovi.

“Soal cuaca bukan musuh baru. Kami sudah miliki pengalaman tentang hal itu, namun aspal akan membuat perbedaan, dan kami harus coba di tempat yng kering, terutama denga ban. Kami miliki banyak pilihan ban untuk di tes, karena Michelin tak bisa lakukan tes disini. Tidak ada yang tahu pilihan ban yang tepat untuk disini. Segalanya mungkin terjadi disini, anda harus berpikir positif tentang keadaan yang terjadi esok hari,” tambah Dovi. [Dovi]

GM-helm PARD