Jadi Pembalap Pengganti, Ini Target Stefan Bradl di MotoGP Brno 2020

Stefan Bradl Repsol Honda |Foto: Instagram Stefan Bradl
GM-helm

BalapMotor.Net – Pembalap yang berperan sebagai test rider HRC yakni Stefan Bradl di tugaskan untuk menggantikan Marc Marquez di tim Repsol Honda pada gelaran MotoGP Brno pada 9 Agustus mendatang.

Peran sebagai pembalap pengganti sudah bukan menjadi hal baru bagi pembalap Jerman, Stefan Bradl. Tahun 2019 ia menggantikan Jorge Lorenzo yang cedera. Finish ke-10 di MotoGP Jerman, ke-15 di MotoGP Ceko dan ke-13 di MotoGP Austria.

“Karena hal pertama adalah kembali ke ritme dan membangun kecepatan dan dasar tertentu. Kemudian kita akan melihat bagaimana hasilnya,” Ujar Stefan Bradl dalam wawancara dengan Speedweek.com.

Stefan Bradl Akan Gantikan Marc Marquez di MotoGP Brno 2020 |Foto: Instagram Stefan Bradl

“Saya sudah enam bulan tidak mengendarai motor pabrikan Honda, tepatnya sejak 4 Februari. Jadi saya butuh beberapa hari atau setidaknya beberapa lap untuk terbiasa balapan lagi,” ungkapnya.

“Saya memiliki persiapan paling sedikit diantara pembalap Honda lainnya. Saya sehat secara fisik, tapi saya tidak punya pengalaman mengendarai motor honda yang digunakan di tahun 2020. Itu sebabnya kami harus melihat seberapa cepat saya bisa kembali ke ritme saya pada hari Jumat (sesi latihan)” ucapnya.

“Tujuanku? Dapat point sudah cukup menyenangkan. Saya tidak tahu apakah saya pembalap Honda terbaik atau terburuk. Itu tidak terlalu penting,” pungkas Stefan Bradl.

SSS Racing