Jadi Pembalap Inggris Yang Juara Kelas Utama MotoGP Sejak 35 Tahun Terakhir, Crutchlow Dianugerahi Torrens Trophy

Crutchlow raih Torrens Trophy 2016 | foto: Crash

BalapMotor.NetCal Crutchlow diberikan penghargaan oleh Royal Automobile Club atas keberhasilannya meraih kemenangan di MotoGP musim 2016. Cal Crutchlow raih Torrens Tophy, setelah menjadi pembalap pertama Inggris yang berhasil meraih kemenangan di kejuaraan balap MotoGP di kelas utama, dalam 35 tahun terakhir.

Trophy ini sudah diberikan sebanyak sembilan kali sepanjang sejarah, atas prestasi yang diraih oleh sebuah tim dalam ajang kejuaraan balap dunia. Crutchlow bersaing dengan Jonathan Rea yang dalam dua musim terakhir mendominasi kejuaraan WSBK, namun akhirnya Torrens Trophy jatuh kepada pembalap tim LCR Honda ini.

Torrens Trophy akan diberikan kepada setiap individu atau organisasi yang mewakili Inggris, tentunya yang telah membuat kontribusi luar biasa di ajang balapan dunia, atau untuk menunjukkan keahlian luar biasa dalam kejuaraan balap motor internasional di Inggris.

“Saya merasa sangat istimewa bisa mendapatkan suatu penghargaan dari Royal Automobile Club. Tentunya ini melalui sebuah proses yang panjang, dan banyak kerja keras, dan itu merupakan suatu kehormatan untuk biasa diakui oleh tokoh-tokoh di industri balap motor,” kata Cal Crutchlow.

SSS Racing

Cal Crutchlow adalah salah satu pembalap yang paling tak kenal takut di MotoGP. Musim lalu, Crutchlow merupakan pembalap Inggris pertama yang berhasil memenangkan balapan di kelas utama sejak Barry Sheene pada tahun 1981 ketika ia menang di GP Ceko di Brno. Jadi, saya merasa senang untuk bisa memberikan Torrens Trophy 2016 kepada Cal atas raihan prestasi yang luar biasa,” kata Barrie Baxter, selaku Chairman of the Torrens Trophy Nominations Committee. (Deni)

GM-helm PARD