Jadi Favorit Pemenang di GP Qatar, Andrea Dovizioso Mengaku Senang

jadi-favorit-pemenang-di-gp-qatar-andrea-dovizioso-mengaku-senang
Dovi difavoritkan akan jadi pemenang di GP Qatar | Foto: autosport
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Andrea Dovizioso menjadi salah satu pembalap yang difavoritkan bakal menjadi pemenang di GP Qatar pada balapan pembuka MotoGP 2018. Hasil pada tes pra-musim di Qatar menjadi salah satu patokan kenapa pembalap Italia ini menjadi favorit.

Catatan waktu Andrea Dovizioso di tes pra-musim Qatar sangat kompetitif, bahkan konsisten. Marc Marquez sang juara bertahan bahkan mampu dikalahkannya, disamping itu motor GP18 dianggap sudah banyak perbaikan, terutama “penyakit” kecepatan di tikungan sedikit demi sedikit sudah mulai teratasi.

“Saya senang banyak orang berpikir begitu, dan saya juga sangat senang dengan hasil tes. Saya tahun kita kuat, dan ini sudah berjalan lebih baik dari yang kita perkirakan. Tiga hari di kondisi cuaca yang berbeda, kita mampu catatkan waktu dengan mudah, ini hal yang tidak sering terjadi. Kami terbantu dengan motor yang tahun ini lebih baik, jadi kami lebih kompetitif dibandingkan dengan tahun lalu,” kata Dovizioso yang difavoritkan meraih kemenangan di GP Qatar.

Dovi menyambut dengan baik apa yang dilakukan oleh timnya selama musim dingin, memperbarui sasis dan fairing aerodinamis yang digunakan pada tes pra-musim Buriram di hari kedua. Meski hasilnya bagus, namun Dovi belum menentukan set-up seperti apa yang bakal ia gunakan pada balapan nanti di Qatar, namun ia yakin hal itu tidak akan membuat perbedaan besar.

“Kami sudah bekerja dengan baik sejak tes di Malaysia dan seterusnya. Kami mencoba banyak hal dan sudah kami tes, tetapi hasilnya tidak selalu positif meskipun kita sudah temukan solusinya. Sekarang kita belum tahu akan gunakan yang seperti apa, terutama fairing. Juga kita belum tentukan sasis mana, tapi saya tidak ada masalah terhadap dua hal ini. Kami akan putuskan secepatnya sebelum balapan pertama,” tambah Dovizioso. [Deni]

SSS Racing GM-helm