Isolasi Diri Karena Virus Corona, Marquez Anggap Tenaga Medis Pahlawan Nyata

Marc Marquez | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Juara dunia MotoGP 6 kali yaitu Marc Marquez ikut merasakan efek pandemi Covid-19. Marquez kini mengisolasi dirinya bersama sang adik Alex Marquez di tempat tinggalnya yang ada di Spanyol.

Selain tidak bisa balapan karena tertunda akibat pandemi tersebut, Marquez juga harus tetap dirumah agar tidak tertular virus corona tersebut. Marquez sendiri merasa itu merupakan hal yang sulit.

“Ini sulit, saya mengambil kesempatan untuk merapikan kamar saya. Saya meninggalkan rumah dan pergi ke kamar pribadi saya dengan mobil yang jaraknya 100 meter dan saya berlatih di sana.Ini sulit, tetapi itu adalah tindakan tanggung jawab,” ungkap Marc Marquez.

Pembalap yang kini berusia 27 tahun ini juga menambahkan bahwa dengan hal ini akan menjadi pelajaran hidup. “Ini juga pelajaran hidup bagi semua orang. Itu akan mempersatukan kita lebih banyak lagi,” tambah Marquez.

Pembalap yang juga pernah juara dunia pada kelas GP125 dan Moto2 ini juga menganggap bahwa tim medis adalah pahlawan yang nyata saat ini. “Pahlawan nyata adalah staf perawat. Kami akan menghargai mereka di masa depan,” ujarnya.

Jadi bagi balap mania yang sekarang juga sedang mengisolasi diri di rumah dan merasa sedih, ingat diluar sana bahkan Marquez juga merasakannya. Pokoknya tetap semangat dan #DiRumahAja. | Luvo

SSS Racing