Insiden Tabrakan Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea, Siapa yang Salah?

Pic: WorldSBK

BalapMotor.Net – Dalam race kedua Kejuaraan Dunia Superbike yang berlangsung di sirkuit TT Assen, Belanda terjadi insiden yang melibatkan Jonathan Rea dan Toprak Razgatlioglu. Kedua pembalap yang musim lalu bertarung sengit ini terjadi pada lap ke-6.

Awalnya Toprak (Yamaha) memimpin balapan. Namun dia sedikit melebar dari jalur, Jonathan Rea(Kawasaki) yang dibelakangnya pun mengambil posisi yang tepat untuk menyalip, akan tetapi Toprak telah kembali dan insiden pun tak terlewatkan.

LENKA MiniGP SSS Racing

Mereka berdua pun tak bisa melanjutkan balapan. Sementara race 2 sendiri akhirnya dimenangi oleh Alvaro Bautista (Ducati) yang sekaligus sukses mengambil alih pimpinan klasemen sementara dengan keunggulan 18 angka.

Jonathan Rea & Toprak Razgatlioglu (WorldSBK)

“Saya mengendarai jalur normal saya. Dalam situasi seperti di Assen, pilot di luar biasanya memberi jalan karena pilot lain seperti kami menembak dengan kecepatan tinggi. Itu merusak akhir pekan bagi kami. Saya frustrasi tidak hanya untuk diri saya sendiri tetapi juga untuk Toprak dan para penggemar yang ingin melihat balapan yang bagus.” ungkap Rea.

“Saya mencoba mengerem keras di tikungan pertama dan saya berlari sedikit melebar, tapi saya tidak keluar lintasan. Saya melihat Jonny dan dia sangat cepat. Setelah itu, kami jatuh. Saya pikir bagi saya ini adalah insiden balap. Dia baru saja membuka gas dan kami jatuh bersama,” jelas Toprak.

GM-helm VND Racing PARD