Insiden Espargaro Bersaudara, Sang Kakak Marah pada Adik!

Espargaro Bersaudara | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Dalam sesi latihan bebas kedua Kejuaraan Dunia MotoGP putaran ke-12 yang berlangsung di sirkuit Silverstone, Inggris pada Jumat 27 Agustus 2021 kemarin sempat terjadi insiden antara dua bersaudara.

Mereka adalah Aleix Espargaro dan Pol Espargaro. Sang kakak Aleix, dia sedang berupaya mencatat waktu putaran terakhir jelang ditutupnya FP2. Namun, dia sempat terhalang oleh adiknya sendiri, Pol Espargaro.

Alhasil, Aleix tidak bisa melaju dengan sempurna dan mengakui sangat kesal terhadap pembalap Repsol Honda itu. “Pol berada di tengah tikungan dan saya melakukan lap terbaik saya. Saya marah karena di trek seperti ini penting untuk memposisikan diri dengan baik dan saya mengukurnya dengan sempurna,” kata Aleix dilansir dari GP-Inside.

Aleix dan Pol Espargaro | Foto: Corsedimoto
SSS Racing

“Itu adalah kejadian biasa yang membuatku kesal. Tapi aku juga tidak peduli siapa yang menghentikanku. Saya menghormati semua orang, tetapi saya mencoba untuk menjadi cepat dan agresif dengan semua orang di trek sepanjang waktu,” tambahnya.

Sementara sang adik pun mengakui kesalahannya. “Saya berada di tengah lintasan pada lap terakhir, jadi ya, saya melakukan kesalahan,” ungkap Pol Espargaro. Meski begitu, dalam hari pertama kemarin duo bersaudara ini tampil cukup bagus.

Aleix Espargaro dengan Aprilia RS-GP berada di posisi ketujuh dan Pol dengan RC213V merangsek di posisi keempat pembalap tercepat.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

 

GM-helm PARD