Inilah Korban Panasnya Sirkuit Jerez Spanyol, Sol Sepatu Sampai Jebol!

Suhu Panas Ekstream Selimuti WSBK jerez Spanyol 2020 |Foto: WSBK
GM-helm

BalapMotor.Net – pada 3 minggu terakhir Sirkuit Jeres Spanyol telah menggelar 3 hajatan balap yakni MotoGP dengan 2 seri dan WSBK 1 seri. Pada 3 minggu tersebut, suhu panas ekstream telah menyelimuti sirkuit yang bernama Circuit de Jerez Angel Nieto.

Bahkan menurut Andrea Dosoli selaku Yamaha race directo sempat mengemukakan bahwa tuas rem Yamaha R1 tunggangan Toprak Razgatluioglu memiliki suhu yang sangat pans sehingga Jika Tuas tersebut tidak didiamkan dulu untuk didinginkan, bisa membakar Kulit telapak tangan jika mencoba meraihnya tanpa protektor seperti misalnya glove.

Bahkan pembalap tim Outdo Pedercini Kawasaki yakni Sandro Cortese memiliki pengalaman lebih seram dari Toprak Razgatluioglu. Sepatu balap milik Sandro Cortese harus jebol akibat suhu permukaan aspal mencapai 60 derajat celcius.

Sol Sepatu Milik Sandro Cortese

“Tumit dan sol telah terlepas dari sepatu boots, lem telah terlepas, Saya membalap di sepertiga terakhir lomba praktis tanpa sol. Akibatnya, saya hampir tidak memiliki pijakan sepatu pada sepeda motor dan tidak bisa memberikan tekanan pada pijakan kaki.” Ujar Sandro Cortese yang dikutip dari speedweek.

“Sol pada sepatu masih ada sedikit di kaki kiri, yang bagaimanapun, sering nyangkut di tuas Gear-shift. Karena itu saya selalu mengalami masalah dalam perpindahan gigi yang benar. Ini tidak pernah terjadi sejak saya mendapatkan Dainese sebagai pemasok. Dengan kondisi ini, setiap material telah mencapai batasnya.” Tutup Sandro Cortese

SSS Racing