Inilah Komentar Andrea Dovizioso Usai Jadi Korban Crash Johann Zarco di MotoGP Catalunya 2020

Andrea Dovizioso Jadi Korban Crash Johann Zarco di MotoGP Catalunya 2020 |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Nasib baik tak kunjung berada di pihak Andrea Dovizioso, Setelah hanya start dari posisi ke 17, Dovi mengalami crash di lap pertama MotoGP Catalunya 2020.

Saat itu, Johann Zarco yang berada di belakang Danilo Petrucci kehilangan grip ban depan yang menyeret Andrea Dovizioso ke gravel. Andrea Dovizioso harus merelakan posisi tertinggi klasemen MotoGP 2020 direbut Fabio Quartararo.

“Aku sangat kecewa, ini sangat membuat frustasi karena aku tidak bisa melakukan apa-apa bahkan bukan karena kesalahan yang ku lakukan,” ujar Andrea Dovizioso dikutip dari Speedweek.com.

Andrea Dovizioso Jadi Korban Crash Johann Zarco di MotoGP Catalunya 2020 |Foto: MotoGP

“Dia (Johann Zarco) melakukan kesalahan karena dia takut, mengerem dan akhirnya jatuh. Tidak ada argumen, karena dengan insiden itu bahkan tidak ada hal yang bisa diperdebatkan,” ujar pembalap berusia 34 itu.

Musim 2020 menjadi musim balapan dengan banyak kejutan, tidak ada pembalap yang benar-benar mendominasi. Andrea Dovizioso kini berada di posisi ke-4 klasemen sementara MotoGP 2020 dengan 84 poin dan membuatnya masih memiliki kemungkinan untuk bisa menyabet gelar juara.

“Aku berharap Sirkuit Bugatti menjadi lintasan yang bagus untuk kami. Jadi kita lihat apakah kami bisa membalap dengan cara yang lebih baik, itu akan sangat, sangat penting,” pungkasnya.

SSS Racing