Inilah Alasan Pol Espargaro Selesaikan Balapan Lebih Dulu di MotoGP Portimao 2021

Pol Espargaro Harus Mengakhiri Balapan Lebih Dulu di MotoGP Portimao 2021 |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Pil pahit harus diterima oleh Pol Espargaro ketika harus mengakhiri balapan di lap ke 4 pada MotoGP Portimao yang digelar pada hari minggu 18 april 2021.

Diketahui, tekhnikal problem menjadi penyebab utama pembalap dari tim Repsol Honda tersebut harus mengakhiri balapan lebih awal. “Kami tidak tahu bagaimana dan mengapa masalah terjadi pada rem belakang. Sesuatu terjadi pada lap 2, tiba-tiba saya benar-benar kehilangan rem belakang,” keluh Pol Espargaró

Padahal, Pol Espargaro sudah merasa pede dengan performanya. Pasalnya ia beranggapan bahwa ia bisa mengusai Honda RC213V-nya dan ia merasaperasaan pada saat race berlangsung lebih baik daripada hari-hari sebelumnya pada saat sesi free practice

SSS Racing

“Tentu saja, saya bisa mengendarai Honda, terutama Alex, karena kami sedikit sama bagusnya dalam pemanasan dan secara umum saya sedikit lebih baik pada hari Minggu daripada hari-hari lainnya,” lanjutnya.

Lebih lanjut, diketahui bahwa Pol Espargaro jya mengalami kecelakaan yang cukup mengerikan di hari sabtu.  Apakah Pol Espargaro fit setelah kecelakaan pada hari Sabtu dan apa rencana MotoGP berikutnya di Jerez?

“Jatuhnya pada hari Sabtu itu berat dan saya masih merasa sedikit sakit, tapi itu hanya masalah otot, misalnya leher saya. Tetapi dengan sedikit waktu itu akan baik-baik saja dan saya tidak memiliki kekhawatiran tentang balapan di Jerez,” tambah Pol.

GM-helm PARD