Ini Yang Di’inginkan Andrea Dovizioso Terhadap Ducati Desmosedici GP20

Andrea Dovizioso. |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Pembalap kawakan milik Ducati MotoGP yaitu Andrea Dovizioso berharap Ducati berhasil mengatasi kelemahan Desmosedici GP20 yang kurang bertenaga saat melaju di tikungan.

Permintaan Dovi didasari dari keberhasilan Honda menambah akselerasi Honda RC213V dan menjadi kunci kesuksesan Marc Marquez tampil sangat dominan di MotoGP 2019 dibandingkan Dovizioso. Dimana Marc Marquez mampu menyaingi top speed dengan Ducati.

Kemampuan The Baby Alien yang bisa melaju cepat di tikungan pun kini menjadi nilai lebih. Dengan hasil tersebut, Dovizioso berharap agar timnya mau bekerja lebih keras lagi dalam pengembangan Desmosedici.

Kendati sudah mengalami kemajuan dalam hal manajemen ban dan juga akselerasi, Dovizioso menyebut masih ada satu pekerjaan rumah terbesar. Dia berharap agar timnya segera menambal titik lemah Desmosedici dalam hal akselerasi dan kelincahan ketika melaju di tikungan.

Andrea Dovizioso. |Foto: MotoGP

“Kami memerlukan sebuah pengembangan dengan motor ini saat melaju di tengah tikungan. Beberapa tahun belakangan, kami sudah membuat kemajuan dalam hal akselesari dan juga manajemen ban” kata Andrea Dovizioso, dilansir dari Tuttomotoriweb.

Memperbaiki akselerasi menjadi hal penting bagi Ducati agar dapat bersaing dengan Yamaha atau Suzuki yang lebih andal di tikungan. Pasalnya selain Honda, dua tim pabrikan asal Jepang itu juga dinilai telah mengalami perkembangan pesat dalam hal akselerasi.

“Kami masih kehilangan sesuatu di tikungan, dan itu adalah faktor yang bisa memberi kami kesempatan untuk meraih kemenangan. Masih ada banyak hal yang harus diselesaikan karena semua pembalap mempunyai ruang untuk berkembang” Tutup pembalap berkebangsaan Italy tersebut.

SSS Racing