Ini Syarat Agar Marc Marquez Terus Bersama Repsol Honda

Marc Marquez. |Foto: MotoGP
Yamaha

BalapMotor.Net – Pada akhir 2020 nanti, mayoritas kontrak pembalap top MotoGP akan berakhir seperti Marc Marquez, Andrea Dovizioso, Maverick Viales maupun Fabio Quartararo. Marc Marquez mengatakan bahwa untuk 2021 pada dasarnya ia membuka pintu kemungkinan pada semua pabrikan. Namun Marc mengatakan bahwa prioritas utama buatnya saat ini buat 2021 jelas adalah factory Honda

Pastinya sangat sulit saat ini melihat pabrikan yang tidak tertarik sama Marc Marquez.Kehebatan mengendalikan Honda RC213V yang strugle setelah perpindahan Bridgestone ke Michelin dan Pindahnnya ke Full Unified Electronics Magneti Marelli adalah potensi bikin semua pabrikan berharap Marc bisa membawa motor mereka ke puncak juara. Lalu apa sebenarnya yang diminta oleh Marc ?

“Uang bukan hal yang utama, Tentu (Finansial) akan menentukan Namun saya meminta lebih ke hal hal yang bersifat teknis. Jika kami telah menemui kesepakatan dan pabrikan memberikan apa yang saya minta, saya bisa yakinkan Proyek akan berjalan dengan baik,namun Honda tetaplah jadi Prioritas.” Ungkap Marc Marquez saat launching Honda CBR 1000RR-R

Yes, seperti yang Marc katakan, Marc saat ini sulit untuk pindah pabrikan lain. Pasalnya jika selama Honda membuatnya nyaman, mendengarkan dan melakukan apapun untuk bisa membuat Marc Marquez menang.

Begitu pula dengan pihak Honda (HRC) untuk melepas The Baby Alien. Pasalnya HRC melihat hanya Marc Marquez yang bisa jadi Kartu As agar mereka tetap bisa menjalankan impian  Soichiro Honda (Mendiang orang nomor satu di Honda).

GM-helm SSS Racing