Ini Regulasi Baru MotoE Musim 2022, Gabungan MotoGP dan Superbike!

MotoE Misano 2021

BalapMotor.Net – Kejuaraan Dunia MotoE telah berakhir di sirkuit Misano akhir pekan kemarin. Jordi Torres berhasil meraih gelar kedua kalinya secara berturut di balapan motor listrik ini.

Setelah itu, penyelenggara bersiap untuk menyambut musim 2022 dengan format dan regulasi baru. Jadi, MotoE akan coba mengikuti format kualifikasi MotoGP dimana ada Q1 dan Q2.

Tentang Q1 dan Q2 di MotoE, masing-masing 10 menit. Sesi pertama akan melihat sepuluh pembalap paling lambat berdasarkan klasifikasi latihan bebas, tanpa batas putaran. Dua yang tercepat akan pindah ke Q2.

Jordi Torres (Juara Dunia MotoE 2021)
SSS Racing

Pembalap tersebut akan dapat mengisi ulang daya listrik mereka, serta menerima larangan tambahan di belakang. Begitu putaran Q2 tiba, kita akan memiliki delapan pembalap tercepat yang beraksi ditambah dua dari sesi sebelumnya. Tidak ada batasan putaran.

Sementara soal balapan, akan dilakukan dengan dua race seperti Kejuaraan Dunia Superbike. Race 1 akan berlangsung pada hari Sabtu dan Race 2 hari Minggu. Dengan reguliasi baru ini, diharapkan pertarungan semakin seru dan menarik.

GM-helm PARD