Ini Rahasia Wahyu Aji Jadi Yang Tercepat di ARRC Suzuka Hari Pertama

Ini Rahasia Wahyu Aji Jadi Yang Tercepat di ARRC Suzuka Hari Pertama
Wahyu Aji (membawa koper) saat bersiap balapan di Suzuka | Foto : TWMR

BalapMotor.Net – Penampilan Wahyu Aji Trilaksana pada hari pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 putaran ketiga di Suzuka, Jepang (2/6) memang luar biasa. Setelah mampu mencetak time terbaik di sesi FP1, Wahyu yang turun di kelas UB150 ini mampu menjadi yang tercepat juga di sesi kualifikasi.

Pembalap asal Ajibarang, Banyumas yang tergabung di tim Yamaha Racing Indonesia mampu menaklukan sirkuit terpanjang dari semua seri ARRC 2017 ini.Belum di sirkuit Suzuka yang merupakan salah satu sirkuit legendaris dunia ini suhunya saat ini cukup dingin. Selain itu hembusan angin juga mudah berubah-ubah,namun tantangan tersebut mampu ditaklukan oleh Wahyu Aji yang menunggangi Yamaha MX-King ini.

Menurut Wahyu Aji, ternyata sirkuit Suzuka sendiri merupakan sirkuit favoritnya.” Ini adalah sirkuit favorit saya, namun cuaca disini cukup dingin, pagi tadi suhunya sempat 18 derajat. Ditambah lagi angin yang cukup sering berubah-ubah,” ujar Wahyu Aji Trilaksana yang mampu mencetak time 2 menit 39.749s ini.

Ini Rahasia Wahyu Aji Jadi Yang Tercepat di ARRC Suzuka Hari Pertama
Wahyu sedang berdiskusi dengan Robert Cong
SSS Racing

Unttuk mengatasi masalah cuaca tersebut, Wahyu mengatakan bahwa solusinya adalah sering berdiskusi dengan mekanik. Hal tersebut tentunya akan membuat settingan motor Wahyu menjadi lebih maksimal. ” Untuk mengatasi kendala ini, saya selalu berdiskusi dengan mekanik. Ini agar mekanik bisa langsung mengubah settingan sesuai dengan kondisi cuaca di sirkuit yang panjang ini,” ungkap Wahyu Aji Trilaksana.

“Jadi kita harus merubah grafik pengapian. Dikarenakan cuaca di Suzuka berbeda saat di seri Thailand ataupun Malaysia. Di Jepang, kelembabannya rendah.” ujar Robert Cong mekanik yang mengawal Wahyu Aji. | Luvo

GM-helm PARD