Ini Pelanggaran Yang Membuat Podium Matia Pasini Di Catalunya Diskualifikasi

Ini Pelanggaran Yang Membuat Podium Matia Pasini Di Catalunya Diskualifikasi
Podium Pasini di GP Catalunya dicabut | Foto: Crash

BalapMotor.Net Matia Pasini lagi-lagi harus alami hal yang tak menguntungkan. Pembalap asal Italia yang sempat alami masalah di Assen dengan turun di posisi keempat dari posisi ketiga usai melewati pembatas chicane, kini harus rela kehilangan podium yang diraihnya saat balapan di GP Catalunya.

Hasil dari investigasi mengharuskan Matia Pasini di diskualifikasi karena motornya menggunakan oli yang kandungannya tidak sesuai dengan regulasi yang ditetapkan oleh FIM. Hal tersebut juga sesuai dengan penemuan dari FIM MotoGP.

Dalam Regulasi yang ditetapkan oleh FIM menyebutkan bahwa, “Oli mesin yang boleh digunakan merupakan oli yang berasal dari pemasok yang telah ditunjuk. Oli akan tersedia di semua balapan dan sesuai dengan spesifikasi FIM GP untuk kelas yang bersangkutan. Penggunaan oli resmi tanpa adanya penambahan atau perubahan merupakan sebuah kewajiban”.

SSS Racing

Dengan hasil ini membuat Matia Pasini harus turun satu peringkat di tangga klasemen sementara Moto2 dengan menempati urutan keenam. Prestasi Pasini cukup baik di musim ini, setelah secara sensasional berhasil memecah kekalahan delapan tahun kekalahan dengan merebut kemenangan di kandangnya Mugello, namun sayang Pasini harus kembali di diskualifikasi. [Deni]

GM-helm PARD