Ini Komentar Pihak Suzuki Ecstar Usai Ditinggal Davide Brivio ke Balap F1

Suzuki Ecstar MotoGP 2020. |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Kabar tak terduga datang dari Tim Suzuki Ecstar MotoGP yang ditinggalkan Davide Brivio. Bahkan Team Suzuki Ecstar Project Leader, Shinichi Sahara mengaku terkejut saat tahu Davide Brivio meninggalkan tim kebanggaannya jelang MotoGP 2021.

SSS Racing

“Ini merupakan berita yang sangat mengejutkan bagi kami tentang kepergian Davide brivios dari Tim Suzuki Ecstar,” ujar Shinichi Sahara dikutip dari suzuki-racing.com.

Shinichi mengatakan, perpisahan ini seolah menghilangkan separuh dari penguat tim pabrikan yang meraih gelar juara dunia MotoGP 2020. Gimana tidak, pasalnya Shinichi sendiri sering berdiskusi dan bertukar pikiran baik perihal tim maupun motor dengan Davide.

Shinichi Sahara Selaku Manajer Proyek Suzuki MotoGP

Terlebih lagi kerja sama mereka mampu menghasilkan buah manis yang membahagiakan di MotoGP 2020. “Kami berhasil mencapai hasil yang fantastis musim lalu (2020) meski dalam situasi yang sulit karena pandemi Covid-19,” lanjutnya.

Atas pencapaian itu, ia menilai musim ini (MotoGP 2021) akan lebih penting untuk tampil maksimal agar bisa mempertahankan gelar juara dunia MotoGP. Oleh sebab itu Shinichi menegaskan kalau dirinya bisa menjaga Tim Suzuki Ecstar agar tetap konsisten dan tampil apik di sirkuit.

“Untuk Davide, kami selalu mendukung dan memberi doa terbaik di masa depan. Sekarang kami akan mencoba cara terbaik untuk mengisi kekosongan atas perginya Davide. Untungnya saya memiliki cara berpikir yang sama dengannya (Davide),” Pungkasnya.

 

GM-helm