Ini Alasan Rossi Tidak Mau Balap dengan Timnya Sendiri

Foto: MotoGP

BalapMotor.NetValentino Rossi telah memutuskan untuk mengakhiri karirnya sebagai pembalap MotoGP. The Doctor dipastikan akan pensiun pada akhir musim 2021 ini setelah 26 tahun berkarir di Grand Prix..

Padahal, pada liburan musim panas dia cukup dekat untuk bergabung dengan timnya sendiri, VR46 yang didukung perusahaan dari Arab Saudi. Luca Marini pun sempat berharap impian satu tim dengan kakak tirinya itu bisa terwujud.

Tapi, Rossi punya alasan tersendiri kenapa dia tidak memilih untuk menjadi pembalap ditimnya sendiri. Juara Dunia sembilan kali itu sudah berpikir serius, dan dia merasa resikonya terlalu besar apabila tetap mengambilnya.

Valentino Rossi | Foto: MotoGP
SSS Racing

“Balapan dengan tim saya sangat menarik, tetapi saya memutuskan untuk tidak melakukannya karena beberapa alasan berbeda, seperti harus mengganti merk dan adaptasi lagi dari motor Yamaha ke Ducati,” kata Vale dilansir dari speedweek.

“Itu akan menjadi proyek yang bagus jika saya bisa melakukannya selama dua atau tiga tahun. Tetapi untuk satu musim, risiko kegagalan tampak lebih besar bagi saya dari pada prospek kemungkinan keberhasilan,” ungkap pembalap 42 tahun.

GM-helm PARD