Ini Alasan Legenda Turki Yakin Toprak Rebut Tahta Jonathan Rea

Toprak Razgatlioglu dan Kenan Sofuoglu

BalapMotor.Net – Jelang putaran kesembilan Kejuaraan Dunia Superbike yang akan berlangsung di sirkuit Catalunya, Spanyol akhir pekan ini (19/9), Toprak Razgatlioglu masih memimpin klasemen dengan keunggulan 7 poin dari juara bertahan Jonathan Rea.

Toprak diyakini dapat membendung dominasi pembalap Kawasaki Racing Team (KRT) tersebut, Seperti yang diungkapkan oleh legenda hidup balap motor Turki, Kenan Sofuoglu. Dia merupakan manager pribadi Toprak yang paham betul kualitasnya.

Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea (WorldSBK)

“Jonny adalah pembalap yang sangat berpengalaman tetapi dia semakin tua. Toprak adalah pembalap generasi baru, dia dan Jonny bukan generasi yang sama. Jika ada dua pebalap muda yang bertarung selama bertahun-tahun, maka mungkin akan berbeda. Tapi seperti Marquez dan Rossi, mereka juga bukan generasi yang sama,” kata Sofuoglu.

SSS Racing

“Saya dapat memberitahu Anda bahwa Toprak adalah pembalap muda dan segar. Ketika Anda bertambah tua, Anda merasa lebih sulit untuk bertarung dengan pebalap yang lebih muda dan pebalap yang lebih segar. Saya juga banyak berlatih dengan Toprak, dan saya bisa melihat seberapa kuat dan kuat mentalnya.” tambah Sofuoglu.

Toprak Razgatlioglu dan Kenan Sofuoglu | Pic: WorldSBK

“Hal baik lainnya adalah Toprak tidak pernah memenangkan Kejuaraan Dunia dan tidak takut kalah, jika Anda telah memenangkan beberapa Kejuaraan Dunia, maka Anda takut kalah, saya memiliki pengalaman ini,” jelas juara dunia supersport 5 kali itu dilansir dari worldsbk.

GM-helm PARD