Ini Alasan Honda Team Asia Turunkan Andi Gilang di Moto3 Musim Depan

Andi "Gilang" Farid Izdihar
GM-helm

BalapMotor.Net – Keputusan Idemitsu Honda Team Asia menurunkan Andi Farid Izdihar dari kelas Moto2 ke kelas Moto3 memang cukup mengejutkan. Ini mengingat dimana Andi Gilang sapaan akrab Andi Farid Izdihar baru satu musim pada kelas Moto2.

Tetapi, Hiroshi Aoyama selaku manajer tim Idemitsu Honda Team Asia mempunyai alasan mengenai hal tersebut. Andi Gilang dianggap Aoyama mempunyai pengalaman tarung pada kelas Moto3.

Gilang dianggap oleh mantan pembalap MotoGP asal Jepang ini lebih cocok balap dengan motor yang lebih kecil. Perlu diketahui Gilang besar dari balapan bebek dan lanjut pada balapan sport sejak 2014.

Andi Gilang turun kelas ke Moto3 Musim depan | Foto : Honda Team Asia

“Tentang Andi, ini bukan kategori yang sama sekali baru baginya. Dia tumbuh dengan mengendarai motor kecil di masa lalu, melaju dengan sangat cepat misalnya di Asia Talent Cup dan FIM CEV,” ungkap Aoyama.

“Kami yakin dia memiliki keterampilan yang baik untuk membalap di Moto3 dan juga kompetitif,” tambah Hiroshi Aoyama yang dikutip BalapMotor.Net dari laman resmi MotoGP beberapa waktu lalu.

Semoga saja, Andi Gilang dapat kompetitif pada kelas Moto3 Dunia yah gaes. Ayo kita support terus pembalap Indonesia di ajang dunia, salam #JadilahJuara.

SSS Racing