Ingin Latihan di Sirkuit Red Bull Ring, Valentino Rossi Malah Dilarang Masuk ke Austria.!

Foto: Box Office VR46
GM-helm

BalapMotor.Net – Valentino Rossi dan muridnya di VR46 Academy ingin ke sirkuit Red Bull Ring, Austria guna menghadiri pelatihan berkendara bersama Yamaha. Namun sayangnya The Doctor tidak mendapat izin dari otoritas setempat.

Dikutip dari speedweek.com, otoritas negara Austria menolak visanya. Sejatinya, mereka akan bergabung di Red Bull Ring dengan Jürgen Reich, Marcel Schrötter (pembalap Moto2 asal Jerman) dan Jonas Folger yang pernah jadi test rider Yamaha.

Padahal dii pit sudah tersedia Yamaha R1 warna hitam dan bernomor 21 milik pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli. Pihak Yamaha Austria pun memberikan pernyataannya.

Foto: Instagram @valeyellow46

“Kami sudah menyiapkan semuanya. Valentino Rossi juga ingin terbang secara pribadi ke Graz (salah satu kota terbesar di Austria) bersama murid-muridnya,” kata Mandy Kainz, kepala tim balap Yamaha Austria (YART).

“Valentino akan datang dengan seluruh murid-muridnya di akademi. Tapi dia tidak mendapatkan izin mendarat. Saya menulis email kepada Wakil Kanselir dan Menteri Olahraga Werner Kogler, tetapi sayangnya saya tidak mendapat jawaban” ungkap Mandy Kainz yang dikutip dari speedweek.com.

SSS Racing