Indonesian Racing Tampil Juga di MotoE

Foto: Indonesia Racing Gresini

BalapMotor.Net – Nama Indonesia kembali muncul dalam kejuaraan balap motor dunia. Sebelumnya, sudah ada tim Moto2 dan Moto3 yang menggunakan logo Indonesia di motornya.

Kali ini giliran MotoE. Nama Indonesia Racing muncul bersama tim Gresini. Nama timnya jadi “Indonesia E-racing Gresini MotoE”. Dua pembalap asal Italia akan menjadi andalan Indonesia Racing di MotoE 2021.

Foto: Indonesia Racing Gresini

Mereka adalah Matteo Ferrari dan Andrea Mantovani. Ferrari adalah juara MotoE pada edisi 2019. Dan musim 2020 lalu dia keluar sebagai runner-up di bawah Jordi Torres. Dia pun menjadi salah satu pembalap paling berpengalaman di balapan motor listrik ini.

SSS Racing

“Kemenangan di tahun 2019 dan posisi runner up di tahun 2020 adalah hasil yang sangat penting, apalagi jika kita mempertimbangkan bahwa ini adalah kategori baru bagi semua orang. Tujuan saya dan tim adalah untuk menyamai tingkat kinerja yang sama dengan yang kami tunjukkan sejauh ini,” kata Ferrari.

Foto: Indonesia Racing Gresini

Sementara itu, Andrea Mantovani merupakan pembalap baru di ajang MotoE. Sebelumnya pembalap berusia 26 tahun ini tampil di kejuaraan CIV Superbike Italia.

“Saya sangat senang bisa ambil bagian dalam piala dunia ini pada tahun 2021. Ini akan menjadi pengalaman yang benar-benar baru bagi saya. Terima kasih kepada Fausto Gresini dan semua sponsor yang telah memberi saya kesempatan ini,” ujar Mantovani dilansir dari Crash.Net

Foto: Indonesia Racing Gresini
GM-helm PARD