Iker Lecuona Masih Semangat, Tahun Depan ke Moto2 Atau WorldSBK

Iker Lecuona | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Iker Lecuona ingin terus menjaga semangatnya dalam hari-hari terakhirnya bersama tim Tech 3 KTM. Terdekat, dia siap berjuang untuk meraih hasil terbaik akhir pekan ini di sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol (10-12 September).

Lecuona dan rekan setimnya Danilo Petruci posisinya akan digantikan oleh Raul Fernandez dan Remy Garnder pada kompetisi musim depan. Tapi dia ingin menyelesaikan balapan tahun ini dengan menjaga konsistensi yang baik seperti dua balapan sebelumnya.

“Untuk Aragón akhir pekan ini, saya hanya ingin menjaga semangat saya. Dengan posisi keenam dan ketujuh saya di Austria dan Inggris, saya mencapai hasil terbaik saya hingga saat ini dan saya sangat senang dengan balapan terakhir ini. Jadi saya sangat berharap saya bisa melakukannya terus seperti itu,” kata Lecuona.

Iker Lecuona | Pic: MotoGP
SSS Racing

Disisi lain, pembalap berusia 21 tahun itu juga mengungkapkan tentang masa depannya. Kabarnya, Lecuona sudah ditawari untuk kembali tampil di kelas Moto2. Namun Lecuona bersikeras untuk balapan dengan motor yang lebih besar. WolrdSBK pun bisa jadi solusi.

“Saya memiliki tawaran untuk Moto2 atau kejuaraan lainnya, tetapi target saya adalah untuk tetap di sini di kelas MotoGP. Jika saya tidak bisa tinggal di sini, saya pikir saya akan mengubah kejuaraan,” ujar Lecuona dilansir dari crash.net.

“Target saya adalah melanjutkan dengan roadbike, motor besar, saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Saya harus menunggu, tetapi yang pasti target saya sekarang adalah tetap fokus dan menyelesaikan tahun dengan baik,” jelas pembalap kelahiran Valencia, Spanyol itu.

GM-helm PARD