Iker Lecuona Bangga Ikut Antarkan Team HRC Jawara Suzuka 8 Hours

BalapMotor.Net – Balap ketahanan Suzuka 8 Hours akhirnya kembali digelar setelah absen sejak 2019. Pada edisi kali ini berlangsung pada tanggal 5-7 Agustus.

Beberapa pembalap World Superbike juga ikut serta dalam balapan ini. Seperti rider baru Honda Iker Lecuona serta Jonathan Rea dan Alex Lowes dari Kawasaki Racing Team.

LENKA MiniGP SSS Racing

Nah, Iker Lecuona yang berkolaborasi dengan dua pembalap Jepang yaitu Tetsuta Nagashima dan Takumi Takahashi sukses menjadi yang terbaik. Mereka menjadi juara diatas Kawasaki dan Suzuki.

Foto: EWC

“Saya sangat-sangat senang memenangkan Suzuka 8 Hours pertama saya. Rasanya luar biasa ketika Nagashima disambut oleh bendera kotak-kotak. Semuanya berjalan baik sejak tes Suzuka, motor yang dikembangkan oleh Honda dan Nagashima sangat luar biasa, dan saya pikir saya berhasil mengeluarkan performa motor,” ungkap Lecuona.

“Saya khawatir ketika safety car memasuki lintasan bahwa saya akan kehilangan celah yang dibuat oleh dua pembalap kami yang lain, tetapi kami berhasil melewatinya dengan baik. Saya berterima kasih kepada tim terbaik dan rekan satu tim saya. Jika saya memiliki kesempatan tahun depan, saya ingin kembali ke Suzuka.” jelasnya dilansir dari WorldSBK.com.

GM-helm VND Racing PARD