Iannone Senang Dengan Performa Motornya di GP Jerez

Iannone dengan performa motornya | foto: gpone

BalapMotor.Net – Andrea Iannone akhirnya bisa melakukan pengereman sesuai apa yang di inginkannya. Iannone puas dengan performa motor saat sesi kualifikasi, dia yakin dengan potensi motornya usai bekerja keras sepanjang hari jelang MotoGP Jerez 2017. Iannone akhirnya akan memulai balapan dari posisi kelima, atau di grid kedua.

“Pada hari ini kami bereaksi dengan baik, terutama saat sesi kualifikasi itu sudah sangat baik,” kata Iannone yang puas dengan raihannya. “Masalahnya adalah kami selalu balapan tanpa refrensi, kami butuh waktu lebih lama, katakanlah dua sesi pertama, untuk bisa mengetahui hal yang bermasalah terutama pada elektronik,” tambahnya.

Iannone juga menambahkan kalau saat sesi kualifikasi baik dirinya dan tim bekerja keras, untuk memperbaiki motor, itu yang membuat akhirnya Iannone mampu tampil membaik hingga posisinya merangsak naik.

SSS Racing

Selama sesi Free Practice ia dan tim memang belum menemukan set up terbaik, hingga posisinya belum bisa berada di urutan atas. “Kemarin sore. Saat itulah kami mengambil langkah maju. Para insinyur Suzuki melakukan pekerjaan yang hebat dan kami menyiapkan sesuatu di depan waktu yang telah dipersiapkan untuk tes,” ujar Iannone.

Menurutnya (Iannone) ada beberapa hal yang perbaikannya nyata, terutama pada sasis, yang membuat pembalap mampu lakukan pengereman sesuai dengan apa yang di inginkannya. Tak hanya itu, Suzuki tampak juga telah lakukan perbaikan pada fairing dan spoiler, ini juga jadi salah satu kunci keberhasilan Iannone karena dirasa lebih baik, memberikan keseimbangan pada motor. Iannone kini siap hadapi balapan Jerez. (Deni)

GM-helm PARD