Hukuman Long Lap Penalty Bakal Diaplikasikan di Balap WSBK Musim 2021

Hukuman Long Lap Penalty Bakal Diaplikasikan di Balap WSBK Musim 2021 |Foto: WSBK

BalapMotor.Net – Hukuman Long Lap Penalty bakal diaplikasikan di WSBK mulai 2021. Yap Komisi SBK telah menambahkan satu lagi di buku regulasi mereka dimana hukuman Long Lap Penalty.

Hukuman tersebut telah terbukti efisiensinya di gelaran GrandPrix (GP) juga akan diberlakukan sebagai sanksi untuk FIM SBK. Namun, Long Lap Penalty mungkin tidak diterapkan di semua sirkuit karena konfigurasi sirkuit berbeda beda.

SSS Racing

Komisi SBK juga merilis patokan jadwal Race Weekend Mulai Musim 2021 dimana salah satu pointnya adalah mengembalikan sesi latihan dan kualifikasi dari kelas WSSP300 menjadi satu kembali. Ini didasari karena WSBK menambahkan satu lagi kelas yang merupakan kejuaraan eropa yakni all-new Yamaha R3 bLU cRU European Cup.

Hal lain yang di berlakukan di 2021 adalah soal peraturan bendera Kuning yang mengadopsi regulasi di Grand prix. Pembalap yang melihat bendera kuning ditampilkan diharuskan untuk memperlambat untuk melindungi pengendara yang jatuh dan Marshall.

Pembalap yang tetap tidak mengindahkan bendera kuning di semua sesi latihan laptimenya akan dibatalkan. Regulasi lain adalah soal uang deposit Banding/ Protes yang bisa dikembalikan apabila protest dan banding yang dilakukan dinyatakan sukses.

GM-helm