Honda Masih Terus Lakukan Evaluasi Pembalap Kedua Untuk MotoGP 2019, Dani Pedrosa Jadi Opsi Teratas

honda-masih-terus-lakukan-evaluasi-pembalap-kedua-untuk-motogp-2019-dani-pedrosa-jadi-opsi-teratas
Pedrosa masih jadi opsi teratas untuk jadi pembalap kedua Repsol Honda di MotoGP 2019 | Foto: autosport
Yamaha

BalapMotor.Net – Kepala tim Honda MotoGP Alberto Puig bahwa Honda masih akan terus melakukan evaluasi pembalap kedua untuk timnya di MotoGP 2019, sampai saat ini belum ada keputusan resmi namun mempertahankan Dani Pedrosa jadi opsi teratas.

Pedrosa sudah menjadi bagian dari Honda sejak debutnya di kelas utama pada tahun 2006, meski belum pernah mencicipi gelar juara dunia namun Pedrosa punya prestasi yang menjanjikan meski seringkali absen karena masalah cedera, kontraknya bersama tim akan berakhir pada akhir musim ini dan belum ada pembicaraan lebih lanjut.

Pembalap berusia 32 tahun ini pun menyatakan kalau dirinya ingin bertahan bersama Honda, tapi Honda masih masih terus melakukan evaluasi, meski sudah memperpanjang kontrak Marquez namun satu tempat pembalap masih jadi tanda tanya.

Alberto Puig lebih lanjut menambahkan bahwa Dani Pedrosa masih menjadi pilihan bagus buat tim, tetapi dirinya ingin melihat perkembangan sang pembalap hingga beberapa balapan berikutnya sebelum akhirnya membuat keputusan akhir.

“Kontrak Marquez sudah diperbarui dan kami ingin melihat opsi yang muncul setelah beberapa balapan ke depan. Yang ingin saya jelaskan bahwa kami belum melakukan negosiasi dengan pembalap manapun,” ujar Alberto Puig kepada Autosport.

“Sangat penting untuk melihat dan menganalisa perkembangan para pembalap, baik yang sudah terikat kontrak ataupun belum. Komitmen kami adalah memberikan pilihan terbaik untuk tim dan Dani masih jadi pilihan yang bagus. Itulah mengapa dia (Pedrosa) telah bersama dengan kami selama bertahun-tahun,” tambahnya.

Puig juga mengatakan Marquez akan memiliki pengaruh yang sama dalam hal keputusan. “Sudah jelas punya pembalap seperti Marquez akan membuat Anda bertanya kepadanya tentang pembalap kedua,” ucap Puig.

Selain nama Dani Pedrosa, Andrea Dovizioso juga dikabarkan akan jadi opsi setelah negosiasi perpanjang kontrak dengan Ducati berjalan alot. Juara Dunia Moto3 Joan Mir yang pada musim ini membalap di Moto2 juga masuk dalam bursa pembalap kedua Repsol Honda. [Deni]

SSS Racing GM-helm