Hiroshi Aoyama Dijadikan Test Rider HRC, Rider Jepang Hilang Di MotoGP

BalapMotor.Net – Memang aneh, Jepang yang merupakan kandang dari 3 pabrikan besar yang akan bertarung di MotoGP 2015 yaitu Honda, Yamaha dan Suzuki malahan tidak ada pembalap asal Jepang yang turun di kelas utama MotoGP 2015. Sebelumnya ada Hiroshi Aoyama yang di musim ini menjadi satu-satunya pembalap Jepang yang bertarung di kelas para raja bersama tim Drive M7 Aspar menunggangi kuda besi Honda RCV1000R open class, namun di musim depan malahan sudah tidak dapat tempat.

Namun Honda Racing Corporartion ( HRC ) yang jadi tempat Hiroshi Aoyama bertarung di ajang MotoGP sejak awal pembalap Jepang yang beberapa waktu lalu ke Indonesia ini tetap akan menggunakan jasa Hiroshi. Hiroshi Aoyama bakalan dijadikan test rider HRC mulai musim depan.

SSS Racing

” Kami sangat senang untuk mengkonfirmasi Hiro sebagai test rider untuk tahun depan . Dia melakukan pekerjaan yang sangat baik tahun ini dan terutama dalam balapan akhir ” tutur Shuhei Nakamoto selaku executife vice president dari HRC.

Untuk awalan, di seri akhir MotoGP yang akan berlangsung akhir pekan ini di Valencia ( 9/11 ), Hiroshi Aoyama bakalan mencoba untuk pertama kalinya Honda RC213V – RS untuk seri perpisahan dengan tim Aspar. Di musim depan Aoyama akan digantikan oleh pembalap World Superbike dari tim Suzuki yaitu Eugene Laverty. Semoga saja Aoyama dapat tampil bagus di seri akhir ini. luvo

GM-helm