Hasilkan Prestasi di Moto2, Khairul Idham Pawi Bakal Ditawari Slot MotoGP

hasilkan-prestasi-di-moto2-khairul-idham-pawi-bakal-ditawari-slot-motogp
Khairul Idham Pawi ditawari slot MotoGP jika mampu berprestasi di Moto2 | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Khairul Idham Pawi dikabarkan mendapatkan tawaran untuk turun di MotoGP gabung bersama SIC Petronas, jika mampu menghasilkan prestasi atau setidaknya mengoleksi banyak podium pada musim keduanya turun di Moto2.

Pembalap muda berbakat berusia 20 tahun ini merupakan satu-satunya pembalap asal Malaysia yang mampu meraih kemenangan di debutnya pada kejuaraan Moto3 2016 silam. Tak butuh waktu lama bagi Pawi, musim berikutnya langsung promosi ke Moto2.

LENKA MiniGP SSS Racing

Sayangnya, nasib Pawi di Moto2 tak secemerlang seperti di Moto3. Musim pertamanya di Moto2, Pawi bahkan hanya mampu finis di posisi 10 besar sekali, total hingga musim berakhir ia berada di posisi ke-27 dengan raihan 10 poin. Musim kedua di Moto2, prestasi Pawi semakin melorot, hanya mampu kumpulkan 1 poin.

Razlan Razali (CEO Sepang) memberikan sang pembalap motivasi ketika Pawi mengunjungi timnya sesudah MootoGP Valencia. Pawi sudah ditunggu oleh timnya, jika dalam dua musim berikutnya mampu menghasilkan prestasi di Moto2, Khairul Idham Pawi bakal amankan slot pembalap di SIC Petronas.

“Pawi masih menjadi kebanggaan negara kami, karena dia adalah satu-satunya orang Malaysia yang mampu memenangani balapan di Grand Prix. Tetapi sangat disayangkan, dia begitu cepat memilih untuk turun balapan di Moto2. Saya tidak yakin dengan rencananya. Tetapi dengan pengalaman yang sudah ia miliki, semoga membantunya,” kata Razlan Razali (CEO Sepang) kepada crash.net.

“Dia sempat mengunjungi tim kami usai balapan di Valencia. Kami berkata kepadanya, ‘Anda memiliki waktu dua tahun untuk melakukan sesuatu yang bisa menarik perhatian kami, agar kami bisa menjadikannya pembalap Malaysia pertama yang berada di tim ini’. Itu seharusnya menjadi motivasi, dia harus fokus dan bekerja keras. Karena dia tahu, jika mampu menampilkan yang terbaik, maka slot pembalap MotoGP sudah menunggu,” paparnya. [DK]

GM-helm VND Racing PARD