Hasil Test Pra Musim MotoGP (Hari Pertama Valencia), Trio Yamaha Tak Terbendung

Yamaha

BalapMotor.Net – MotoGP musim 2020 telah dimulai ketika dilaksanakan test pra musim yang dilaksanakan di sirkuit Valencia (19-20/11). Pada sesi test pra musim hari pertama di Valencia, Trio Yamaha tak terbendung.

Trio Yamaha tersebut ialah Fabio Quartararo yang menjadi tercepat di hari pertama disusul oleh pembalap pabrikan yamaha, yaitu Maverick Vinales. Posisi ke 3 di isi oleh anak didik Valentino Rossi yaitu Franco Morbidelli.

Tim pabrikan Yamaha yaitu Monster Energy Yamaha MotoGP menggunakan mesin prototipe baru untuk dicobadan pastinya akan digunakan di musim 2020, yang tampaknya memberikan kecepatan lebih tinggi. Sementara skuad Petronas Yamaha mendapat pembaruan sasis.

Semua pabrikan membawa pembaruan signifikan pada sesi test pra musim ini. Kecuali Aprilia, Motor terbaru dari Aprilia tidak akan terlihat sampai Sepang pada bulan Februari.

Sementara itu beberapa pembalap tidak hadir, seperti Miguel Oliveira dan Takaaki Nakagami. Mereka harus menjalani pemulihan pasca operasi bahu. Namun Dani Pedrosa kembali beraksi diatas trek saat menjalani tugas sebagai test rider dari KTM. Berikut hasil test tra musim MotoGP hari pertama. |fajar

GM-helm SSS Racing