Hasil Tes Pra-Musim Positif, Alex Rins: Kemenangan Sudah Semakin Dekat

hasil-tes-pra-musim-positif-alex-rins-kemenangan-sudah-semakin-dekat
Hasil tes pra-musim positif, kemenangan yang jadi incaran Rins semakin dekat | Foto: Crash
Yamaha

BalapMotor.Net – Alex Rins jalani tes pra-musim di Sepang dengan sangat baik, selama tiga hari ia mampu meraih catatkan waktu yang positif, bahkan di dua hari awal Rins tampil konsisten dengan berada di posisi tiga besar. Signal bahwa kemenangan yang menjadi targetnya sudah semakin dekat.

Pembalap Spanyol yang akan jadi tumpuan Suzuki musim ini tegaskan bahwa timnya perlu terus bekerja keras, karena memiliki waktu yang tak banyak. Pada tes pra-musim di Qatar akhir bulan Februari ini Rins meminta Suzuki untuk mencoba banyak hal baru.

“Ini merupakan perasaan yang positif. Kami melakukan perbaikan lebih banyak daripada jumlah balapan. Paket yang kami miliki sekarang sangat baik untuk balapan. Tetapi kami harus terus bekerja. Kami perlu mencoba banyak hal baru pada tes di Qatar, waktu kami tak banyak. Bagamainapun musim ini akan menarik – banyak pembalap yang berada di baris depan, karena level mereka begitu tinggi. Mari kita lihat apa yang terjadi,” kata Alex Rins dikutip dari laman crash.net.

Rins lebih lanjut membeberkan bahwa musim ini Suzuki punya basis yang lebih baik daripada musim kemarin, ia hanya perlu memastikan di Qatar apa yang dilakukan oleh timnya sudah benar atau belum, yang pasti Suzuki akan berada di level yang berbeda pada musim ini

“(Untuk engineers) perlu menganalisis semua data yang sudah di dapat selama tiga hari. Kami banyak mencatatkan waktu 1 menit 59 detik, ini awal yang baik. Mereka perlu menganalisis sehingga mereka dapat menemukan sesuatu yang baru. Saya sangat senang. Saya pikir treknya cepat. Kami mencatatkan waktu yang cepat pagi ini. Kami jalani tes yang sangat positif, kami juga mencoba banyak hal,” papar Rins.

“Saya pikir basis kami musim ini lebih baik ketimbang musim lalu. Kami perlu pastikan di Qatar bahwa yang kami lakukan sejauh ini sudah benar, sejauh ini kami sudah bekerja dengan cara yang baik. Kami memiliki basis motor yang baik, terbukti selama tiga hari tes kami mampu mencatatkan waktu yang cepat, sangat konsisten. Saya merasa tenang, karena saya percaya pada proyek ini, motor, juga saya lihat Suzuki sudah bekerja keras,” tambahnya. [DK]

SSS Racing GM-helm