Hasil Tes Pra-Musim di Sepang Buat Rossi Puas, Kian Optimis Hadapi Musim Baru

hasil-tes-pra-musim-di-sepang-buat-rossi-puas-kian-optimis-hadapi-musim-baru
Hasil tes pra-musim Sepang positif, Rossi kian optimis dengan Yamaha hadapi musim baru | Foto: autosport
Yamaha

BalapMotor.Net – Valentino Rossi merasa puas dengan hasil tes pra-musim di Sepang, dari tiga hari tes yang berlangsung Rossi merasa optimis dengan Yamaha kali ini. Berbeda dengan dua musim terakhir, menurutnya tes pra-musim kali ini membuktikan Yamaha sudah berbenah, meskipun masih ada beberapa area yang perlu diperbaiki.

Perlu diketahui Yamaha jelang menghadapi MotoGP 2019 melakukan perombakan besar-besaran setelah dua musim meraih hasil yang mengecewakan, pabrikan berlogo garpu tala bahkan merekrut mantan pembalap Tech 3 Jonas Folger untuk di plot jadi test rider.

Penampilan Rossi di tes pra-musim memang belum konsisten, tetapi terus mempertajam catatan waktunya dari hari ke hari, waktu gabungan tes pra-musim menempatkan Rossi di posisi ke-10. Menurutnya Yamaha sudah bekerja dengan baik, musim ini sudah memiliki arah pengembangan motor yang jelas, sehingga membuat The Doctor kian optimis.

“Hal terbesar yang membuat saya bahagia adalah tim, karena dalam dua musim terakhir kami sedikit tersesat. Yamaha sejauh ini bekerja dengan baik, mencoba banyak hal baru, tetapi kami tidak selalu bisa memastikan apakah ini lebih baik, atau justru membuat semakin buruk,” ucap The Doctor dikutip dari laman autosport.com.

“Kami terus melakukan perbaikan (motor), kami mencoba banyak hal, meskipun mungkin dampaknya belum begitu besar, tetapi sisi positifnya kami sudah memiliki arah pengembangan motor. Kami tetap perlu waktu untuk berbenah karena rival kami semakin kuat, tetapi kami memiliki rasa yang lebih optimis saat ini,” tambahnya. [DK]

SSS Racing GM-helm