Hasil Tes MotoGP Qatar Minor, Dovizioso: Itu Tak Bisa Jadi Patokan

hasil-tes-motogp-qatar-minor-dovizioso-itu-tak-bisa-jadi-patokan
Tes MotoGP Qatar minor, Dovi nilai itu tak bisa jadi patokan saat race | Foto: Crash
Yamaha

BalapMotor.Net – Runner-up MotoGP dua musim terakhir meraih hasil minor sepanjang Tes MotoGP Qatar beberapa waktu lalu. Tapi tak lantas membuat Dovi pesimis menghadapi race akhir peka ini. Andalan Ducati ini tetap yakin bisa naik podium.

Dovi lebih lanjut menjelaskan bahwa hasil tes pra-musim tidak bisa menjadi patokan suksesnya pembalap, karena hampir semua pembalap mampu tampil cepat. Menurutnya ia bisa menilai seberapa kuat dirinya dan yang akan menjadi rival saat race berlangsung. Dovizioso menilai kalau Desmosedici GP19 adalah motor yang komplit di grid, meski tetap perlu ada perbaikan di beberapa area.

Losail adalah trek dimana Dovi tak pernah absen podium sejak empat musim terakhir, dalam kurun waktu 2015-2018, tiga kali finis kedua dan satu kali meraih kemenangan. Ini tentunya modal berharga Dovi untuk kembali memperpanjang rekor podiumnya di balapan pembuka.

“Kami bekerja secara positif dan sistematis selama libur musim dingin, saya yakin kami siap bersaing sejak seri pertama. Catatan waktu yang kami cetak saat tes, terutama di Qatar, tidak bisa menggambarkan kondisi sesungguhnya, karena sebagian besar pembalap mampu tampil cepat,” ujar Andrea Dovizioso dikutip dari laman crash.net.

“Adapun bagi kami, kami sudah berhasil mengumpulkan banyak data dan sudah menganalisanya dengan begitu detail untuk merancang strategi menghadapi balapan pertama musim ini. Kami dapat menilai level kami dan juga lawan secara lebih jauh hanya setelah kembali ke lintasan lagi, tetapi yang sangat penting bagi saya adalah feeling dengan motor hingga saat ini sudah sangat baik,” lanjutnya. [DK]

GM-helm SSS Racing