Hasil MotoGP Inggris: Fabio Juara, Aprilia Pecah Telor & 6 Besar Beda Pabrikan!

Fabio Quartararo | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Fabio Quartararo terus menunjukan kejayaannya dalam Kejuaraan Dunia MotoGP musim 2021. Kali ini, dia berhasil meraih juara dalam putaran ke-12 yang berlangsung di sirkuit Silverstone, Inggris (Minggu, 29 Agustus).

Pembalap Monster Energy Yamaha itu tampil begitu baik. Awal balapan sempat lama di posisi keempat, tapi Fabio berhasil melahap semua pembalap didepannya. Dia terus melesat hingga bendera finis dikibarkan. Gap-nya pun jauh, sekitar 3,5 detik.

Sementara perebutan podium kedua berlangsung sengit antara Aleix Espargaro (Aprilia), Pol Espargaro (Honda), Alex Rins (Suzuki) dan Jack Miller (Ducati). Akan tetapi, Alex Rins sebagai juara bertahan di Silverstone berhasil mengambil alih posisi kedua.

SSS Racing

Sementara podium ketiga sukses diraih oleh Aleix Espargaro setelah berduel ketat dengan Jack Miller di satu lap terakhir. Ini jadi podium pertamanya bersama Aprilia RS-GP. Aleix pun begitu senang dan emosional.

Aleix Espargaro

Menariknya, dalam hasil balapan kali ini enam besar terbaik diraih oleh pabrikan berbeda. Yamaha (Quartararo), Suzuki (Alex Rins), Aprilia (Aleix Espargaro), Ducati (Jack Miller), Honda (Pol Espargaro) dan KTM (Brad Binder). Tentu saja ini hasil yang jarang terjadi.

Disisi lain, Marc Marquez (Repsol Honda) terjatuh pada awal balapan setelah bersenggolan dengan rookie Jorge Martin (Pramac Racing). Sedangkan sang maestro Valentino Rossi yang sempat di posisi ke-6 terus melorot dan hasil akhir finis ke-18.

GM-helm PARD