Hasil FP1-FP2 WSSP600 Aragon: MV Agusta F3 675 Libas Yamaha dan Kawasaki

Niki Tuuli | Foto: WSBK

BalapMotor.Net – Kejutan terjadi pada hari pertama Kejuaraan Dunia FIM Supersport 600cc (WorldSSP) yang berlangsung di sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol (21 Mei). Dalam dua latihan bebas (FP1-FP2), motor MV Agusta F3 675 tampil dominan.

Padahal, motor tersebut hanya ada satu di kelas WSSP itu. Penunggangnya Niki Tuuli (MV Agusta Corse Clienti). Pembalap asal Finlandia tersebut sukses mendominasi baik di FP1 (pagi) maupun FP2 (sore).

Lebih istimewa, Niki Tuuli merupakan pendatang baru di kelas tersebut setelah tiga tahun absen. Terakhir dia tampil di WSSP adalah 2018. Namun dalam debutnya Niki berhasil mematahkan dominasi Yamaha YZF-R6 dan Kawsaki ZX-6R.

SSS Racing

Niki torehkan waktu terbaik di hari pertama ini dengan torehan 1’54,394s yang ia ciptakan pada FP1 (pagi). Pada posisi kedua ditempati oleh Steven Odendaal (Evan Bros. WorldSSP Yamaha Team) diikuti oleh Philipp Oettl (Kawasaki Puccetti Racing) pada posisi ketiga.

Sementara itu pembalap asal Indonesia Galang Hendra Pratama (Ten Kata Racing Yamaha) di hari pertama ini belum tampil maksimal. Dari hasil kombinasi Galang menempati posisi ke-26.

Berikut hasil kombinasi FP1-FP2 WorldSSP Aragon 2021:

GM-helm PARD