Hampir Hengkang, Hal Ini Yang Membuat Aleix Espargaro Tetap Bertahan di Aprilia

Aleix Espargaro Saat test Aprilia RS-GP 2020| Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Aleix Espargaro telah sepakat dengan Aprilia dengan perpanjang kontrak hingga tahun 2022. Namun ternyata Aleix nyaris hengkang dari Aprilia di penghujung tahun 2019.

Dengan kontrak baru yang habis pada 2022, artinya akan genap 6 tahun Aleix Espargaro membela tim Aprilia di MotoGP. Musim 2019 yang tidak berjalan dengan mulus serta motor yang sulit dikendarai menjadi dua alasan terbesarnya.

“Pada November atau Desember 2019, saya sudah 75 persen yakin akan keluar dari Aprilia. Tapi semuanya berubah saat saya mengendarai motor RS-GP 20 di sesi tes pra-musim di MotoGP Malaysia.” ujar Aleix dikutip dari The Race.

Aleix Espargaro Percaya Diri Dengan performa Aprilia RS-GP 2020 | Foto : MotoGP

Aleix mengatakan motor tersebut tidak hanya jauh lebih baik dari RS-GP 19, tapi juga benar-benar berbeda dari pendahulunya itu. Motor tersebut kini terasa jauh lebih stabil dan lebih gampang dikendarai berkat mesin dengan karakteristik baru.

“Defisit kami hanya di tenaga mesin, tapi para mekanik Aprilia bilang kalau hal tersebut akan diatasi di tengah-tengah musim. 2020 akan jadi tahun yang baik bagi kami karena motor baru tadi” ucapnya.

SSS Racing