Hafizh Syahrin Terus Pangkas Selisih Poin Dengan Morbidelli, Gelar Rookie Of The Year Musim Ini Jadi Targetnya

hafizh-syahrin-terus-pangkas-selisih-poin-dengan-morbidelli-gelar-rookie-of-the-year-musim-ini-jadi-targetnya
Hafizh Syahrin terus pangkas selisih poin dengan Morbidelli | Foto: Crash
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Hafizh Syahrin terus pangkas selisih poin dengan Morbidelli, hasil finish di posisi ke-12 pada MotoGP Thailand akhir pekan kemarin menjadikan keduanya kini hanya berjarak menjadi lima poin saja di klasemen sementara.

Pembalap Malaysia ini sempat pesimis mampu meraih poin maksimal di MotoGP Thailand kemarin, karena sejak sesi FP hingga kualifikasi Syahrin hanya mampu berada di urutan bawah. Namun, saat balapan akhirnya mampu meraih finish terbaik di paruh kedua musim ini.

Performa Yamaha di Thailand memang menjanjikan, kini Hafizh Syahrin makin termotivasi untuk terus bisa raih poin maksimal untuk bisa salip perolehan poin Franco Morbidelli demi raih gelar Rookie Of The Year musim ini.

“Saya senang bisa kembali meraih poin. Saat awal pekan kemarin, sejak FP1 hingga kualifikasi, saya selalu di P18, saya merasa sedikit kecewa, tetapi saya tak menyerah. Saya terus bekerja keras dengan tim dan mereka percaya dengan saya, itulah yang saya butuhkan.

Di awal balapan, motor suhunya terlalu panas, saya pun tak merasakan kekuatan M1. Saya mencoba memahami dan berpikir apa yang bisa saya lakukan, jadi saya tak ingin memanfaatkan slipstream karena motor begitu panas,” ucap Hafizh Syahrin.

Musim ini Hafizh Syahrin punya kesempatan besar meraih gelar Rookie Of The Year, tersisa empat balapan dan performa Yamaha yang sudah mulai membaik jadi tolak ukur, jika gelar itu diraih maka selama dua musim berturut-turut pembalap Tech 3 selalu keluar jadi pemenangnya.

“Jadi, pertama saya salip Nakagami dan saya juga berhasil susul Morbidelli, setelah itu saya menjaga ritme dan mencoba konsisten. Tetapi saya tetap harus bekerja keras di balapan berikutnya dan mencoba memangkas gap dengan Morbidelli lagi. Sekarang selisihnya dua poin, tapi total kami berjarak lima poin, jadi kami harus mencoba terus berada di depannya di sisa balapan musim ini,” papar Syahrin.

“Kami percaya dengan kapasitas motor kami, motor juga sudah bekerja dengan sangat baik, kuncinya adalah saya memilih ban yang tepat dan secara keseluruhan sudah berjalan dengan sangat baik. Saya benar-benar merasa bahagia,” tambahnya. [DK]

SSS Racing GM-helm