Hafizh Syahrin dan Tech 3 Perlu Waktu Adapatasi, Yamaha Dengan KTM Berbeda

hafizh-syahrin-dan-tech-3-perlu-waktu-adapatasi-yamaha-dengan-ktm-berbeda
Syahrin tegaskan pembalap juga tim perlu adaptasi | Foto: Crash
Yamaha

BalapMotor.Net – Jelang menghadapi tes pra-musim di rumahnya sendiri yang berlangsung awal Februari ini, Hafizh Syahrin berharap RC16 yang jadi tunggangannya akan mengeluarkan performa terbaiknya. Penampilan pertamanya bersama dengan motor baru memang selalu tak mudah, maka dari Syahrin tegaskan bahwa dirinya perlu waktu untuk lebih memahami motornya. Pembalap Malaysia ini jelaskan bahwa ada perbedaan dari Yamaha dengan KTM.

“(KTM) terlihat berbeda, seksi! Saya suka bagian logam dan karbonnya. Pada bagian Elektronik juga sedikit beberda dari Yamaha dan juga tenaga mesin, dengan Yamaha dari ujung bawah lebih halus tetapi dengan mesin V4 Anda merasa lebih banyak torsi di bagian bawah. Ini sedikit lebih agresif,” ucap Hafizh Syahrin dikutip dari laman crash.net.

Syahrin juga tegaskan bahwa bukan hanya dirinya saja yang butuh waktu untuk memahami motor, tetapi begitu juga dengan Tech 3 mengingat ini adalah musim pertamanya bekerja sama dengan KTM setelah 20 tahun menjadi mitra dari Yamaha. Tetapi sejauh ini Tech 3 sudah melakukan pekerjaan dengan baik, Syahrin lebih lanjut mengatakan bahwa Tech 3 telah membantunya untuk memahami RC16.

“Saya menikmati motornya tetapi saya juga perlu waktu untuk lebih memahaminya. Tidak mudah buat saya juga tim, karena tim sudah bekerja sama dengan Yamaha selama 20 tahun sehingga mereka juga perlu waktu untuk lebih memahami setiap bagian motor, mulai dari mesin, elektronik, sasis juga suspense yang berbeda,” papar BO55KU, julukan baru Hafizh Syahrin.

“Tetapi saya sangat senang bekerja dengan tim ini karena mereka membantu saya dalam mencoba memahami motor. Kami bekerja keras bersama dan setelah jalani dua tes pertama mereka juga mengunjungi pabrik di Austria. Saya sudah mendengar kabar baik dari tim dan saya sudah tidak sabar untuk mencoba motornya secepat mungkin,” tambahnya. [DK]

SSS Racing GM-helm