Hadiri Yamaha R World Event, Vinales Jadi Pembalap MotoGP Pertama Yang Jajal Sirkuit Kyalami

hadiri-yamaha-r-world-event-vinales-jadi-pembalap-motogp-pertama-yang-jajal-sirkuit-kyalami
Vinales bersama dengan para pembalap lokal dan konsumen Yamaha di sirkuit Kyalami | Foto: gpone
Yamaha

BalapMotor.Net – Pembalap Yamaha Movistar Maverick Vinales mendapatkan kehormatan menjadi pembalap MotoGP pertama yang jajal sirkuit Kyalami di acara Yamaha R World Event yang berlangsung di Afrika Selatan kemarin (14/12) waktu setempat.

Sirkuit bersejarah ini terakhir kali menjadi tuan rumah di kejuaraan WorldSBK pada 2010, dan telah mengalami renovasi setelah di tahun 2014 dilelang. Pada event ini Vinales mendapatkan kesempatan untuk jalani tes dengan para pembalap Superbike dan Supersport lokal, dan 10 konsumen Yamaha yang beruntung menjajal R1 dan R6. Maverick Vinales selesaikan 6 lap.

Usai melakukan tes acara dilanjutkan dengan makan siang dan sesi konferensi pers. Vinales pun merasa senang dengan acara ini. “R World Riding Experience ini sangat bagus! Saya sangat menikmati saat sesi tes motor dan saya juga merasa nyaman di Afrika Selatan, saya senang bisa mencoba sirkuit Kyalami,” kata Maverick Vinales di sesi konferensi pers.

“Orang-orang yang saya temui disini hebat dan kami senang-senang bersama. Banyak fans yang hadir kesini, saya sangat bahagia dan saya hargai para fans yang sudah hadir dan para staff yang juga telah mendukung acara ini. Saya sangat senang berada disini dan saya ingin bisa kembali tentunya, treknya sangat bagus dan saya menikmati saat mengendarai R1,” tambahnya.

Setelah mengikuti acara ini, Vinales akan menghabiskan waktu di Cape Town untuk menikmati masa liburannya. Pembalap Spanyol yang berhasil meraih tiga kemenangan bersama dengan Yamaha pabrikan di MotoGP 2017, akan jalani sesi tes pra-musim dengan M1 versi terbaru di Sepang akhir Januari 2018. [Deni]

SSS Racing GM-helm