Hadapi MotoGP Catalunya Duo Yamaha Tech3 Incar Hasil Baik, Zarco Tak Mau Kehilangan Poin dan Syahrin Incar Top Rookie

hadapi-motogp-catalunya-duo-yamaha-tech3-incar-hasil-baik-zarco-tak-mau-kehilangan-poin-dan-syahrin-incar-top-rookie
Johann Zarco tak mau kehilangan poin di MotoGP Catalunya (17/6) | Foto: Crash
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Hadapi MotoGP Catalunya duo Yamaha Tech3 incar hasil baik, usai di dua balapan sebelumnya sedikit kesulitan. Zarco di dua balapan terakhir hanya berhasil meraih enam poin, sementara Syahrin merasa belum maksimal.

Catalunya akan jadi tempat kedua pembalap ini kembali ke jalurnya, Zarco ingin terus bersaing untuk ramaikan bursa calon peraih gelar juara dunia musim ini, sementara Syahrin targetnya tetap sama yaitu menjadi top rookie.

“Sirkuit Catalunya adalah trek yang bagus dan saya senang. Kami melakukan tes dengan tim dan itu berjalan dengan baik. Saya berharap feeling di trek ini baik dan menjadi kuat sepanjang akhir pekan untuk berjuang raih podium bahkan kemenangan. Setelah balapan yang sulit di Mugello, saya akan benar-benar menikmati berada di tempat yang bagus bersama dengan para pembalap top,” ujar Johann Zarco.

“Mugello adalah akhir pekan yang sulit, sama seperti pada tahun lalu trek itu sulit bagi Johann dan M1. Hal baiknya adalah kami telah tes di Montmelo setelah balapan di Le Mans dan tes ini benar-benar positif. Baik Johann dan Hafizh berikan yang positif bukan hanya satu lap, tetapi mereka juga berhasil menciptakan pace yang baik. Kini Johann bersaing ketat untuk naik ke papan atas, ia hanya berjarak delapan poin untuk ambil alih posisi kedua klasemen sementara,” kata Herve Poncharal.

“Kini kami dihadapkan pada situasi penting, kami perlu cetak gol di setiap balapan. DNF di Prancis dan kesulitan Italia tak bisa diterima, kami harus berpikir bagaimana kembali ke barisan depan di Barcelona yang merupakan target utama,” tambahnya.

Usai menandatangani kontrak dengan Tech3 yang pindah ke KTM untuk MotoGP 2019, Syahrin semakin termotivasi buktikan diri sebagai rookie. Dirinya ingin bisa mengalahkan Franco Morbidelli sebagai top rookie sementara MotoGP musim ini.

“Saya menantikan GP Catalan, ini seperti rumah kedua karena saya sudah cukup lama di Spanyol. Trek ini jadi favorit saya. Kami sudah melakukan tes disini dan setelah balapan di Mugello, saya memiliki feeling yang baik dengan motor. Saya tidak sabar menunggu ronde ini! Saya ingin melakukan balapan terbaik demi menjadi top rookie. Fisik saya prima, jadi saya siap hadapi Montmelo,” kata Hafizh Syahrin. [DK]

SSS Racing GM-helm