Hadapi MotoGP 2020, Yamaha Bajak Ahli Elektronik Ducati

Valentino Rossi Mencoba Yamaha M1 Versi 2020
GM-helm

BalapMotor.Net – Manuver Yamaha untuk hadapi MotoGP Musim 2020 sangat menarik. Mereka akhirnya membajak ahli elektronik dari Ducati untuk menghadapi MotoGP musim 2020. Yamaha Factory Racing MotoGP Semenjak awal Mencoba Untuk memaksimalkan kemampuan para insinyur insiyur elektronik Inhousenya Untuk Memecahkan labirin algoritma Software elektronik Magneti Marelli.

Namun akselerasi Ducati yang begitu ganas sangat susah dikejar semenjak lama punya kedekatan dengan Magneti Marelli. Ataupun Honda yang memanfaatkan jebolan ahli elektronik dari Ducati Sepertinya sulit untuk dikejar oleh pabrikan Iwata ini. Walaupun faktanya di tahun tahun terakhir ini hadir satu satuan tugas khusus Elektronik yang diketuai oleh Michele Gadda

Informasi Menarik dari Mat Oxley Yang berasal dari Informasi paddock, Mulai 2020 Yamaha akan memperoleh tambahan kekuatan di jajaran SDM yang jagi ngotak atik elektronik. Orang tersebut adalah Marco Frigerio, teknisi elektronik yang saat ini menangani Jack Miller di Pramac Ducati dengan Ducati Desmosedici GP19.

Yes, Fregerio Baru akan bergabung dengan Yamaha mulai 1 januari 2020 nanti dan kabarnya Gigi Dall’Igna Marah besar setelah mengetahui Fakta pembajakan SDM yang dilakukan oleh Yamaha. Tidak ada yang mengetahui besarnya nominal materi yang akan diterima Fregerio namun sinyalemennya sih memang lebih besar dari apa yang ia etrima dari Pramac Ducati.

ini jelas sepadan sih, karena sudah pasti Yamaha sangat berharap Freferio dapat mengenbalikan Kesuksesan Yamaha. Sebagai gambaran saat 4 tahun terakhir era Inhouse elektrnik 2012-2015 yamaha mengoleksi 30 kemenangan namun selama Era Unified Electronik yang sudah berjalan selama 3 3/4 musim Yamaha baru mengoleksi 12 kemenangan. Turun lebih dari 50 persen, dan salah satu Kendala utama nya disinyalir adalah sedikitnya pengetahuan mereka terhadap ECU dan Software Pirellli Magneti Marelli .

SSS Racing