Hadapi Motegi, Tim Aprilia Gunakan Sasis Baru

Aprilia rombak total motor hadapi Motegi | foto: autosport
Yamaha

BalapMotor.Net – Pembalap Aprilia Stefan Bradl dan Alvaro Bautista memiliki dua pilihan baru untuk rangka motor menghadapi balapan di GP Jepang, nampaknya Tim Aprilia akan benar-benar memberikan kejutan di sirkuit ini.

Pertama kali digunakan pada balapan di Silverstone bulan lalu, rangka ini telah benar-benar memberikan kemajuan buat RS-GP. Bautista mulai menggunakannya di Misano seminggu kemudian, di mana ia membuat Q2 dan selesai 10, sedangkan Bradl mengikuti di Aragon, mencapai fase kedua kualifikasi untuk pertama kalinya di musim ini.

Menghadapi balapan di sirkuit Motegi yang akan berlangsung pada 14-16 Oktober mendatang, Aprilia dikonfirmasi telah mempersiapkan dua rangka berbeda untuk setiap pembalapnya yang siap untuk digunakan pada akhir pekan nanti.

“Ini memberikan stabilitas pengereman yang baik, itu memberikan sisi positif bagi saya dan motor, dan ini menjadikan saya lebih baik ketika memasuki tikungan dan itulah titik positif,” kata Bradl.

“Saya menikmati mengendarai motor ini, dan saya memiliki perasaan yang baik dengan motor ini. Ini adalah sesuatu yang saya tidak begitu banyak dapatkan di musim ini, kami memiliki beberapa masalah dengan gearbox di Misano, jadi saya harus menggunakan motor tua di kualifikasi dan saat balapan waktu itu. Ini adalah sebuah kesalahan, saya berjuang dengan sistem pengereman sedemikian rupa di Misano, saya telah kehilangan posisi dan juga perolehan poin terbuang percuma,” tambahnya.

Dengan penggunaan rangka baru ini juga ditanggapi positif oleh Bautista, “Saya sangat senang dengan apa yang telah kita lakukan untuk akhir pekan nanti. Kami telah lakukan pengujian sejak beberap bulan lalu, Aprilia telah bekerja untuk menghasilkan rangka yang kami minta, ini jelas langkah yang kita ingin lakukan. Dengan ini saya berharap terus melakukan perubahannya, supaya kita bisa lebih meningkatkan performa kita.” (Deni)

SSS Racing GM-helm