Hadapi ATC Sepang, Pasukan AHRT Bakal Incar Podium

Para pembalap AHRT siap incar podium di ATC seri Sepang nanti | Foto: dok.

BalapMotor.Net – PT Astra Honda Motor (AHM) akan menurunkan tiga pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) pada ajang Asia Talent Cup (ATC) di Sepang International Circuit, Malaysia pada akhir pekan ini. Gerry Salim, Lucky Hendriansya, dan M. Erfin firmansyah incar podium di seri ini.

Sirkuit yang memiliki 15 tikungan dan 8 jalur semi lurus, tentunya akan uji konsentransi dan teknik balap para pembalap yang turun. Berada di posisi kedelapan di papan klasemen sementara ATC, tak buat Gerry Salim minder, justru memiliki motivasi tinggi untuk kembali di ATC seri Sepang, setelah absen di seri sebelumnya, Suzuka International Circuit.

Gerry Salim bakal berusaha samai raihan pada ATC serin Sepang tahun lalu | Foto: dok.

“Saya antusias kembali di ATC, setelah absen di seri Suzuka. Sepang bukanlah sirkuit yang asing, karena saya pernah balapan disini. Ini salah satu sirkuit yang punya karakter lengkap baik fast corner, hard breaking, straight yang panjang, dan lainnya. Disini saya akan coba torehkan seperti pada ATC tahun lalu, dengan berhasil podium 3. Doakan kami bisa raih hasil baik dan banggakan nama Indonesia,” kata Gerry Salim.

Berbekal performa apik di setiap seri, Lucky yakin bisa naik podium di ATC seri Sepang | Foto: dok.
SSS Racing

Lucky sebagai pembalap muda binaan AHM yang berada di urutan kesembilan klasemen ATC sementara juga optimis. Penampilan apik di tiap seri dan pemahaman terhadap Honda NSF250RR jadi modal. “Usai seri Suzuka, saya semakin paham Honda NSF250RR. Sedikit demi sedikit saya cetak kemajuan. Target saya bisa masuk ke top group. Mohon doa dan dukungannya agar bisa berikan yang terbaik buat Indonesia,” ungkap Lucky.

M. Erfin firmansyah, juga bakal terus berusaha perbaiki performanya, pembalap yang berada di posisi ke-12 klasemen sementara, sudah tak asing dengan Sepang dan ini akan jadi hal positif. Sementara itu Irfan Ardiansyah bakal absen, karena dalam masa pemulihan.

GM Marketing Planning & Analysis AHM Agustinus Indraputra, katakan ATC merupakan ajang pencarian bakat yang bergengsi, karena digarap oleh Dorna. Karakteristik dan pengalaman saat seleksi ATC tahun lalu, tentu jadi bekal para pembalap AHRT yang balapan di seri ini.

“Sebagai ajang pencarian bakat, ATC berikan dampak positif untuk menuju kejuaraan tertinggi, yaitu MotoGP. Kami akan terus pantau perkembangan kompetensi dan mental pembalap AHRT sehingga dapat berkiprah di ajang MotoGP nantinya,” papar Agustinus Indraputra. [Deni]

GM-helm PARD