GRT Dipersiapkan Untuk Bantu Pengembangan, Yamaha WorldSBK Bertekad Kompetitif di Barisan Depan

grt-dipersiapkan-untuk-bantu-pengembangan-yamaha-worldsbk-bertekad-kompetitif-di-barisan-depan
Andrea Dosoli ingin Yamaha lebih kompetitif di barisan depan | Foto: Crash
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – GRT Yamaha musim depan dipersiapkan untuk bantu pengembangan motor YZF-R1 di WorldSBK, tujuan dari hadirnya tim ini adalah untuk membuat pabrikan berlogo garpu tala lebih kompetitif di barisan depan.

Yamaha Racing Manager Andrea Dosoli menjelaskan hadirnya Marco Melandri dan Sandro Cortese diharapkan bisa membantu Yamaha selangkah lebih maju. Tim ini juga diharapkan bisa berkesinambung dengan proyek BluCru di Supersport 300.

“Kami harus menyesuaikan kembali organisasi tim, karena kami perlu orang tambahan yang untuk bekerja di tim kedua. Saya percaya bahwa memiliki empat pembalap akan mempercepat pengembangan R1. Tujuan kami memiliki dua tim agar proyek BluCru di Supersport 300 tetap berjalan, nantinya pembalap yang potensial bisa promosi ke Superbike,” ucap Andrea Dosoli.

“Usai musim 2018, kami tawarkan Lucas Mahias slot pembalap Superbike setelah berhasil meraih gelar juara. Ini penting bagi Yamaha, karena kami menghargai kerja keras di olahraga, ketika Anda meraih hasil baik maka Anda juga punya kesempatan untuk promosi. Awalnya kami ingin Lucas dan Cortese mengendarai motor ini, bentuk penghargaan buat mereka, tetapi sayangnya Lucas memilih jalan lain,” lanjutnya.

Marco Melandri pun akhirnya direkrut oleh GRT setelah Mahias menolak. Pengalamannya di WorldSBK sudah tidak bisa diragukan, ia diharapkan mampu menjadi mentor sang rookie Sandro. Dosoli tekankan bahwa, baik GRT dan Pata harus saling bekerja sama membangun motor Yamaha.

“Kami akan memiliki Marco dan kami percaya bahwa dia sudah berpengalaman dan akan ada seorang rookie yang menjadi rekannya. Dengan pengalaman Marco tentu ia akan membantu pengembangan motor juga membantu Sandro sebagai rookie untuk berkembang. Marco juga jadi faktor penentu keuangan tim, karena dia berhasil membantu meyakinkan sponsor musim depan, dan itulah mengapa kami perlu memastikan semuanya,” papar Dosoli.

“Kami capai kata sepakat dua tahun dengan GRT, dengan detail kontrak satu tambah satu, kami percaya waktu dua tahun cukup untuk membangun hubungan, nantinya tim ini akan menjadi refrensi kami. Tim tentu akan membagikan data mereka sepanjang akhir pekan balapan. Saya tidak peduli jika Sandro menemukan sesuatu yang baru untuk membantu Alex atau Michael. Terpenting kita harus kompetitif di barisan depan,” tambahnya. [DK]

SSS Racing GM-helm