Gresini Racing Launching Proyek MotoE Musim Depan, Matteo Ferrari Ditunjuk Jadi Pembalapnya

gresini-racing-launching-proyek-motoe-musim-depan-matteo-ferrari-ditunjuk-jadi-pembalapnya
Gresini Racing launchin tim MotoE World Cup beserta pembalapnya | Foto: Crash
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Gresini Racing secara resmi melaunching proyek MotoE musim depan, dan Matteo Ferrari ditunjuk menjadi pembalapnya. Tim juga memamerkan livery dengan Trentino sebagai sponsor utamanya, launching ini berlangsung di Trento’s Palazzo delle Albere.

Ferrari pernah merasakan turun di kejuaraan Moto3 Eropa di tahun 2012, satu tahun berikutnya ia turun di kejuaraan Moto3 sebagai pembalap reguler selama tiga musim, dan prestasi terbaiknya adalah finish kesembilan di Jerman pada Moto3 2014.

Matteo Ferrari jadi pembalap ketiga yang dipastikan akan turun di kejuaraan MotoE World Cup musim depan, setelah sebelumnya ada nama Jesko Raffin (Dynavolt) dan Nico Terol (Angel Nieto), dengan usianya yang baru menginjak 21 tahun Ferrari hingga saat ini dipastikan jadi pembalap termuda yang turun di kejuaraan ini.

“Sangat senang bisa ikut ambil bagian di kejuaraan dunia. Saya sangat termotivasi karena saya menjadi pembalap termuda di kelas ini, tentu ini akan menjadi tantangan besar dan kesempatan yang luar biasa bisa kembali ke kejuaraan dunia dengan tim hebat seperti Gresini Racing. Kami belum mengenal betul motor ini, tetapi kami akan bekerja keras selama tes pertama di Jerez. Ini adalah perubahan besar, jadi saya akan mencoba melakukan yang terbaik,” ucap Ferrari.

MotoE World Cup akan berlangsung sebanyak lima seri di gelaran perdananya musim depan, sirkuit yang digunakan sama seperti yang digunakan MotoGP; Jerez, Le Mans, Sachsenring, Spielberg dan Misano. Tes akan berlangsung pada 23-25 November di Jerez untuk pertama kalinya sebelum dimulainya balapan.

“Kami jadi tim yang pertama memperkenalkan diri di kategori ini, dan tidak ada tempat lain yang lebih baik untuk melakukannya selain di Trento. Ini proyek baru dan saya bangga bisa menjadi bagian dari ini sejak awal. Peduli terhadap lingkungan adalah kunci bagi masa kini dan masa depan kita,” kata manajer tim Fausto Gresini.

“Gresini tim sangat peduli di area ini dan kami ingin kejuaraan ini tumbuh dan berkonsolidasi di masa depan. Bagi kami ini akan menjadi tantangan, karena semuanya adalah hal baru, pertama kami ingin lebih dulu mengenal motor seperti halnya Matteo. Dia adalah pembalap muda yang cepat dan terbiasa balapan di level penting, jadi kami harap dia terbiasa dengan motor baru dan berbeda ini,” tambahnya. [DK]

SSS Racing GM-helm