GP Mugello: Rossi Ungkap Masalahnya Tempati Posisi Kedua Dari Belakang

Valentino Rossi | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Valentino Rossi menjadi salah satu pembalap yang mengalami kesulitan dalam dua latihan bebas di hari pertama Gran Premio D’Italia Oakley yang berlangsung di sirkuit Mugello, Jumat (28 Mei).

Sebagai joki tuan rumah, Rossi belum bisa menunjukan pengalamannya di sirkuit dengan panjang 5,2 km itu. Justru hasil buruk kembalu diraih oleh pembalap Petronas Yamaha SRT tersebut.

Dari hasil kombinas latihan bebas, Rossi harus puas berada di posisi ke-21 atau kedua dari belakang. The Doctor hanya unggul dari Iker Lecuona (Tech 3 KTM Factory Racing). Sementara jarak dengan Francesco Bagnaia yang tercepat mencapai 1,5 detik.

Valentino Rossi & Pecco Bagnaia | Foto: MotoGP
SSS Racing

“Hari yang berat buat saya. Apalagi sore hari karena kami start dengan ban keras dan itu bukan pilihan yang tepat. Saya tidak memiliki grip yang cukup. Tapi pada akhirnya, saya melakukan dua atau tiga lap dengan bagian belakang yang lembut, saya meningkatkan waktu putaran saya, tetapi posisi saya tetap buruk,” kata Rossi dilansir dari crash.net

“Saya tidak memiliki perasaan yang baik dengan motor karena saya mengalami masalah dalam pengereman, menghentikan motor, dan saya lambat dalam perubahan arah. Saya menderita jadi kami perlu memperbaiki keseimbangan motor dan juga rem mesin. Ini sangat penting. Kami perlu bekerja dan kami harus melakukannya,” jelas pembalap 42 tahun itu.

GM-helm PARD