GP Mugello Jadi Balapan Terbaik Fabio Quartararo! Valencia Bikin Frustasi

Fabio Quartararo GP Mugello 2021

BalapMotor.Net – Juara Dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo kembali membahas tentang musim bersejarahnya. Pembalap pabrikan Yamaha itu kembali mengingat tentang balapan yang sudah dilalui. Dari moment terbaik hingga tersulit!

Pertama tentang pole position dimana dia meraihnya sebanyak lima kali dalam satu musim kemarin. “Saya akan mengatakan bahwa itu adalah Mugello. Karena itu adalah sirkuit Ducati dan kami mampu meraih pole meski kecepatan tertinggi jauh lebih rendah,” ungkap pembalap Prancis itu.

LENKA MiniGP SSS Racing

Quartararo juga melihat kemenangan di Mugello sebagai yang terbaik dari lima kemenangannya di Doha, Portimo, Mugello, Assen dan Silverstone. “Saya akan memilih Mugello lagi,” tambahnya dilansir dari speedweek.

Itu sangat istimewa bagi saya karena saya meraih kemenangan untuk (pebalap Moto3) Jason Dupasquier, yang sayangnya meninggal sehari sebelumnya. Tentu saja bagus juga kami bisa mengakhiri kemenangan beruntun yang dimiliki Ducati di Mugello,” jelas Fabio.

Podium GP Mugello 2021

Sementara tentang moment tersulit, pembalap berusia 22 tahun itu mengatakan Jerez dan Valencia. “Saya memiliki kemenangan dalam jangkauan di Jerez, tetapi kemudian saya mengalami masalah pompa lengan ini. Itu adalah momen yang sulit, tetapi itu membuat saya lebih kuat,” ujarnya lagi.

Fabio Quartararo | Foto: MotoGP

Namun hal yang paling membuat frustrasi adalah sesi latihan pada Jumat sore di Valencia. Quartararo menjelaskan, “Saya mengalami kecelakaan dan untuk pertama kalinya musim itu saya tidak tahu mengapa itu terjadi. Saya tersesat dalam hal gaya mengemudi.”

GM-helm VND Racing PARD