GP Misano: Ini Harapan Dovizioso di Balapan Terakhirnya

Andrea Dovizioso pensiun lagi di 2023 | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Tinggal menunggu beberapa hari lagi, Andrea Dovizioso akan menjalani balapan terakhirnya di kelas utama MotoGP. Itu akan berlangsung di sirkuit Dunia Misano Marco Simoncelli (2-4 September).

Pembalap Italia yang saat ini bernaung bersama WithU RNF Yamaha tersebut telah berkarir selama 21 tahun dan akan menjalani balapan ke 346. Dia telah meraih gelar juara dunia GP125cc dan beberapa kali runner-up di kelas Moto2 serta MotoGP.

LENKA MiniGP SSS Racing

Grand Prix San Marino akan menjadi yang terakhir bagi saya. Ini akan menjadi sangat tidak biasa dan aneh setelah seluruh karir saya. Namun, saya sangat senang bisa finis di Misano, bersama semua teman dan penggemar saya,” kata Dovi.

Andrea Dovizioso

Saya berharap ini akan menjadi akhir pekan yang baik. Akan sangat penting untuk menjadi kompetitif, mencoba mencetak poin. Saya pikir kami akan memiliki empat hari yang hebat dan pesta yang hebat,” jelasnya dilansir dari speedweek.

Tahun ini, Dovi memang tidak bisa berbuat banyak. Bersama Yamaha, ia jauh dari performa terbaiknya seperti ketika memacu Ducati. Karakter motor yang berbeda membuat Dovi kesulitan. Ia pun akhirnya memutuskan untuk gantung helm meskipun musim ini belum usai.

GM-helm VND Racing PARD