GP Catalunya: Quartararo Menang Brilian, Aleix Espargaro Bikin Kesalahan

BalapMotor.Net – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo berhasil meraih podium juara dalam MotoGP Spanyol yang berlangsung di sirkuit Catalunya (Minggu, 5 Juni).

Pembalap asal Prancis tersebut tampil begitu gemilang. Mengawali balapan dari posisi ketiga, Fabio langsung memimpin balapan. Perlahan, Juara Dunia musim lalu itu pun memberikan jarak dengan lawan-lawannya.

LENKA MiniGP SSS Racing

Sampai akhir dia tak terbendung dan unggul 5 detik lebih dari Jorge Martin (Pramac Racing) yang meraih podium kedua. Sedangkan podium ketiga berhasil ditempati rekan setimnya, Johann Zarco.

Sementara kesalahan dibikin oleh Aleix Espargaro (Aprilia). Pembalap yang tampil paling konsisten di putaran ini begitu menyesal karena mengira sudah finis di posisi kedua padahal masih menyisahkan satu lap. Ia pun harus puas di peringkat kelima.

Nasib sial juga dialami Francesco Bagnaia. Mengawali start dari posisi kedua ia terjatuh di tikungan pertama setelah terlibat insiden dengan Nakagami (Honda). Alex Rins (Suzuki) juga ikut tersungkur.

Berikut hasil Race MotoGP Catalunya 2022:

GM-helm VND Racing PARD